Sukses

Entertainment

Jarang Diasah, Candil sebut Kualitas Suaranya Tak Seperti Dulu

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Dian Dipa Chandra atau biasa disapa Candil belum lama ini mengatakan jika kualitas suaranya sudah tak seperti dulu. Menurutnyahal tersebut dipicu oleh kondisi tubuh yang kurang bugar dan tidak rutin mengasah suara.

"Ya kalau terlalu diforsir pasti ada momen-momen capek apalagi kalau perjalanan jauh, nggak bisa tidur, capek jadi ngaruh ke suara," ujar Candil saat menjadi bintang tamu di salah satu stasiun televisi swasta.

"Kalau gak latihan otomatis turun, karena kan pita suara kan dari otot, bukannya instrumen dari gitar atau semacamnya jadi mau nggak mau ya harus diperhatikan," tambah Candil.

Jarang Bernyanyi

Lebih lanjut Candil menjelaskan dirinya memang jarang bernyanyi sejak pandemi COVIS-19. Saat ada kesempatan bernyanyi, ia pun kaget dengan kualitas suaranya yang tak sebagus dulu.

"Jadi begitu pandemi boro-boro mikirin nyanyi kan ini gimana kan saya mesti bisa menyambung hidup. Jadi kita ngerjain yang lain jadi lupa nyanyi, pada akhirnya udah mulai membaik ada kesempatan nyanyi pas saya coba nyanyi lah kok powernya turun," tuturnya.

 

Berusaha Memulihkan

Kini, Candil masih berusaha memulihkan kualitas suaranya agar bisa sama seperti dulu. Dia pun mengaku jadi rajin latihan bernyanyi lagi.

"Jadi ya udah saya latih terus sampai suara saya balik kayak dulu," pungkasnya

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading