Sukses

Entertainment

Album Rockalisasi Candil Terinspirasi Doraemon?

Fimela.com, Jakarta Di tengah lesunya industri musik Indonesia, ternyata tidak membuat vokalis bersuara tinggi Candil berhenti membuat karya musik. Terbukti dengan dirilisnya album bertajuk Rockalisasi, Candil mau memperkenalkan musik rock dari sisi yang jenaka.

Dikatakan jenaka, lantaran beberapa judul dari delapan lagu yang terdapat di album terbarunya seperti Le Dur (Lelaki Durjana), Rabies, dan Bidadari Patebes Mayop. Namun menurut Candil, albumnya kali ini merupakan bentuk eksplorasinya terhadap musik rock tanpa dibatasi oleh ikatan apapun lantaran dirinya memproduksi hampir semuanya sendiri.

Candil juga menuturkan, dari delapan lagu yang disajikan, dirinya mengakui jika karyanya kali ini lebih terinspirasi oleh musik rock jepang era 90an.

Doraemon jadi inspirasi musik Candil di Rockalisasi

 "Setelah saya perhatikan ternyata yang paling terasa itu unsur rock jepang beatnya. Memang ada salah satu lagu yang gue terinfluence sama anime jepang kayak misalnya Doraemon," ungkap Candil saat konferensi pers di kafein Barresca, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (27/4/2016).

Meski demikian, Candil tetap merasa puas dan optimis albumnya kali ini bisa diterima oleh penikmat musik rock tanah air. Selain itu, bebannya selama tujuh tahun vakum di industri musik sudah terlepaskan lewat album Rockalisasi.

Candil rilis Rockalisasi yang terinspirasi anime Jepang (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Kalau optimis ya banget lah. Tapi lebih ke unsur lega. Karena bisa ngeluarin beban yang bertahun-tahun. Kalo enggak dikeluarkan itu saya takut berkutat di situ-situ terus," tambahnya.

Setelahnya, Candil langsung bertekad untuk mencari ide-ide baru untuk segera memproduksi album berikutnya. Seakan tidak peduli dengan situasi industri musik hari ini, Candil tetap berkeinginan menyuguhkan karya-karya segar dari genre rock yang ia geluti.

"Ide-ide yang tahun-tahun yang lalu udah keluar semua. Sekarang ayo cari ide-ide baru buat album baru ke depannya," tutup Candil.

What's On Fimela
Loading