Sukses

Entertainment

Candil Pertegas Jiwa Rocker di Album 'Rockalisasi'

Fimela.com, Jakarta Rocker bersuara tinggi, Candil baru saja merilis album bertajuk Rockalisasi. Bermaterikan delapan lagu anyar, penyanyi bernama asli Dian Dipa Chandra tersebut ingin kembali membangkitkan jiwa rockernya melalui album tersebut.

"Jadi Rockalisasi itu sebenernya kumpulan lagu saya setelah keluar dari Seurieus. Album ini mempertegas tentang rock sendiri. Gue pengen angkat spirit orang-orang yang dulu jarang nge-rock, untuk nge-rock lagi," ungkap Candil saat konferensi pers di Kafein Barresca, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (27/4/2016).

Candil di launching album 'Rockalisasi'. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Tertunda selama tujuh tahun pasca hengkang dari Seurieus, Candil mengungkapkan ada beberapa kendala yang menghambatnya memproduksi album solo. Salah satunya, ego Candil yang menyibukkan diri di dunia selain bermusik membuat produksi album perdananya ini sedikit terhambat.

"Sekarang kan sendiri, jadi emang ego, banyak kegiatan lain gue yang bikin lama, jadi agak malas. Karena dari gue sendiri nggak ada yang kasih tahu dan ingatkan," tuturnya.

Candil di launching album 'Rockalisasi'. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Sementara itu, berbicara soal aransemen image Candil sebagai rocker ditambah tidak terlibatnya label rekaman dalam produksi albumnya. Hal ini membuat Candil bebas mengeksplorasi musik rock yang disajikan di album Rockalisasi.

"Lebih berani aja sih tanpa label. Mungkin hanya berkompromi dengan industri. Kebanyakan berangkat dari fun saya. Saya emang senang eksplorasi dan iseng," jelas Candil.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading