Sukses

Entertainment

Irwansyah Laporkan Adik Kandungnya, Hafiz Fatur ke Polisi

Fimela.com, Jakarta Aktris peran sekaligus pengusaha, Irwansyah kembali berurusan dengan hukum. Kali ini, ia berstatus sebagai pelapor terhadap adik kandungnya, Hafidz Fatur. Ia melaporkan Hafidz atas dugaan pemalsuan dokumen.

Menyeruaknya konflik antara Irwansyah dan sang adik bermula dari pernyataan istrinya, Zaskia Sungkar yang menuturkan jika Irwan baru saja mengalami penipuan terhadap beberapa aset yang dimiliki. Diduga, hal itu dilakukan oleh Hafidz setelah memalsukan tanda tangan Irwansyah. Atas hal tersebut, Irwan pun sudah membuat laporan ke Polres Metro Jakarta Selatan dengan nomor laporan /LP/B/2345/XI/2021/RJS/PMJ pada November 2021 lalu.

"Pelaporan ini berkaitan adanya dugaan pemalsuan tanda tangan. Klien kami (Irwansyah dan Zaskia Sungkar) kaget saat ada bank yang mengirimkan surat tagihan ke rumahnya," ujar Muhammad Zakir Rasyidin selaku kuasa hukum saat ditemui di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (3/1/2022).

"Disebut bahwa Irwan sudah tidak bayar cicilan terkait adanya peminjaman uang di bank. Irwan kaget, 'gimana saya bisa ditagih padahal tidak pernah kredit'. Setelah dicek, saya menemukan banyak surat-surat yang memunculkan dugaan kuat saudara Hafidz memalsukan tanda tangan Irwan dan Zaskia Sungkar untuk kepentingannya," lanjutnya kemudian.

Agunkan Aset

Lebih lanjut, Zakir Rasyidin mengatakan jika dalam memuluskan aksinya, Hafidz mengagunkan beberapa aset milik Irwansyah ke bank. Proses peminjamannya sendiri dilakukan pada tahun 2018 tanpa sepengetahuan Irwansyah dan keluarga.

"Parahnya yang bikin kami kaget adalah sertifikat yang dijaminkan dalam pinjaman tersebut adalah milik Irwansyah, sertifikat rumah atas nama Irwansyah. Itu punya Irwan dititipkan ke orangtuanya pada saat orangtua masih hidup, tiba-tiba menurut pihak bank, adiknya sudah mengagunkan. Adiknya ini mengambil sertifikat tersebut tanpa sepengetahuan Irwan dan seolah-olah semua surat-surat perkreditan tersebut atas nama Irwan. Bahkan perjanjian kredit yang saya dapatkan dari pihak bank, di situ ada tanda tangan Irwan, ada tanda tangan Zaskia," paparnya.

Kredit Bermasalah

Yang kemudian semakin memantik amarah Irwansyah ialah perkreditan yang dilakukan Hafidz ternyata bermasalah dan mengalami tunggakan. Bahkan, rumah Irwansyah yang menjadi agunan terancam dilelang oleh pihak bank.

"Saya tidak tahu persis ini (tunggakan) berapa bulan, yang saya terima itu (pihak bank) memberitahu, memberi peringatan kepada Irwan bahwa rumah akan dilelang. Pihak bank sudah pasang plang di situ, di rumah yang tadi diagunkan, di daerah bintaro itu. Karena sudah pasang plang ya kita komplain," pungkasnya.

Loading