Sukses

Entertainment

Umbar Foto Lawas Bareng Nagita Slavina, Raffi Ahmad Bicara Tentang Proses dan Tujuan Hidupnya

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memaknai perjalanan hidupnya dengan pola pikir masing-masing. Demikian pula dengan Raffi Ahmad. Dalam sebuah unggahan, Raffi menyinggung tentang arti kata sukses dan juga perjalanan kehidupannya.

"Gue setuju sama bro @gelaelized kalo sukses adalah proses, bukan tujuan," kata Raffi Ahmad di laman Instagramnya, raffinagita1717, baru-baru ini.

Dalam unggahannya tersebut, Raffi Ahmad mengunggah foto dirinya di masa awal mengenal Nagita Slavina, lalu berlanjut pada masa-masa perjuangannya di industri hiburan dengan pasang surutnya. Sampai di masa sekarang ketika ia menikmati hasil jerih payahnya selama ini.

Sejak Belasan Tahun

Raffi Ahmad menyatakan bahwa dirinya sudah lama berjuang sebagai seorang entertainer. ia masih ingat bahwa kariernya telah dimulai di usia remaja, di mana kala itu ia meniatkan diri untuk membantu ekonomi keluarga.

"Gue udah mulai berkarir dari umur 13 tahun dan itu gak gampang. Gue ke Jakarta ikut casting sana sini karena gue harus bantu ekonomi keluarga," tuturRaffi Ahmad.

Ayah Rafathar ini pun masih mengingat berapa honor di awal kariernya. "Dulu, honor syuting pertama gue cuma 500 ribu dan rasanya seneng banget. Mulai dari situ, gue punya impian untuk jadi orang sukses supaya kebutuhan keluarga bisa tercukupi," imbuhnya.

Kerja Keras

Raffi Ahmad mengetahui bahwa untuk mendapatkan rezeki dirinya harus bekerja keras. Karenanya, ia tak pernah menutup diri untuk terus belajar dalam segala hal, termasuk menjadi presenter, penyanyi, dan juga pebisnis sukses.

"Berkat kerja keras dan konsisten, gue yang tadinya cuma main sinetron jadi diajak buat jadi host tv, sitkom, main film dan jadilah Raffi Ahmad yang sekarang," imbuhnya.

Naik Turun

Dalam kehidupan, mengalami naik turunnya kondisi hidup adalah hal yang pasti. Karena tak semua manusia bisa berada di atas selamanya. Mereka pun akan mendapatkan beberapa masalah sesuai dengan kadar yang ditentukan Yang Mahakuasa.

"Naik turun di hidup gue banyak banget, tapi harus dihadapi dengan semangat dan optimis karena niat baik gue dari awal tetep sama: gue mau bantu keluarga," paparnya.

Beberapa hal pun dipegang oleh Raffi Ahmad sebagai panduan dalam menjalani kehidupannya. "Percaya diri, menghargai dan percaya proses adalah apa yang ngebentuk gue. Di tahun 2022 ini, gue siap untuk terus berproses demi pribadi yang lebih baik," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading