Sukses

Entertainment

Sederet Kontroversi di Balik Debut Cemerlang Girl Group IVE

Fimela.com, Jakarta Tahun 2022 menjadi awal baru untuk girl group bernama IVE. Mereka pun sukses membuat rekor penjualan di hari pertama peluncuran album, dan berhasil menduduki posisi puncak chart iTunes di sejumlah negara.

Single berjudul Eleven sukses melesatkan karier grup yang debut di bawah agensi Starship Entertainment. MV debut Wonyoung dkk diputar lebih dari 65 juta views dalam waktu yang relatif singkat.

Sepanjang masa promosi lagu Eleven juga memenangkan sejumlah piala di program musik. Namun di balik segala kesuksesan itu. IVE yang baru seumur jagung menimbulkan sejumlahh kontroversi. Apa saja?

Aksi Panggung

IVE memiliki karisma yang kuat di atas panggung. Terdiri dari enam member, tak bisa dipungkiri pesona Jang Wonyoung paling banyak mencuri perhatian.

Sayangnya di masa awal bersama IVE ia justru dikritik saat tampil. Ia dianggap malas saat melakukan koreografi, dan dinilai sudah 'malas'  di awal karier grup keduanya setelah IZ*ONE.

Gestur Tangan

IVE juga pernah tersandung masalah gestur tangan sebagai perkenalan grup. Gaya membentuk huruf E sudah terlebih dulu dipopulerkan oleh Everglow, sehingga beberapa fans mengajukan keberatan.

Tak lama Starship meminta maaf kepada penggemar. Mereka menyatakan tidak menyadari hal tersebut dan memutuskan untuk mengganti dengan gerakan baru.

Sikap Kurang Sopan

Di Korea Selatan, termasuk di industri K-Pop masih berlaku senioritas. Biasanya para artis baru akan memberi sikap hormat dengan membungkuk kepada yang lebih senior.

Saat menghadiri Music Core pada pertengahan Desember lalu, sikap IVE disorot. Saat ketiga MC membungkuk kepada Stray Kids, hal itu tidak dilakukan oleh IVE yang baru debut. Fans pun kecewa karena IVE dinilai tidak punya attitude yang bagus sebagai rookie.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading