Sukses

Entertainment

Pencapaian dan Cerita Menarik di Single NIKI, Every Summertime

Fimela.com, Jakarta “Every Summertime” lahir dari penyanyi, penulis lagu, dan produser asal Indonesia, NIKI. Lagu ini telah menjadi hits yang meraih fenomena skala global dengan meraih lebih dari 60 juta streams kumulatif sejak pertama dirilis pada bulan Agustus 2021.

Ditulis dan diproduksi dalam kolaborasi dengan Jacob Ray, "Every Summertime" adalah lagu cinta yang hidup dengan sound nostalgic yang mengingatkan pendengar akan karakter alunan R&B dan soul klasik.

Dalam waktu satu minggu ke belakang, “Every Summertime” dari NIKI berhasil menduduki tangga lagu Daily Top 50 Spotify di sejumlah negara seperti Filipina, Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Singapura. Tak hanya itu, lagu ini turut masuk pada daftar Global Daily Viral 50 Spotify di seluruh Amerika Serikat, Filipina, Indonesia, Australia, Kanada, Selandia Baru, Malaysia, Thailand, Singapura, dan banyak lagi.

Cerita di Balik Lagu

"Every Summertime” dirilis sebagai single utama dari soundtrack resmi untuk film besutan Marvel Studios, Shang-Chi dan The Legend of The Ten Rings, melalui Marvel Music/Hollywood Records dan Interscope Records. Album soundtrack tersebut digarap oleh kolektif musik pionir 88rising sebagai produser eksekutif di mana sejumlah lagunya terinspirasi dari film karya sutradara Destin Daniel Cretton 

Soundtrack film ini turut menghadirkan sejumlah lagu dari nama-nama seperti Anderson .Paak, Rich Brian, Swae Lee, Jhené Aiko, Mark Tuan, Saweetie, keshi, 21 Savage, Rick Ross, DJ Snake, dan masih banyak lagi. NIKI sendiri menyumbangkan empat lagu, termasuk di antaranya “Every Summertime”, “Always Rising” yang dibawakan bersama Rich Brian dan Warren Hue, “Clocked Out” bersama Audrey Nuna, dan “Swan Song” dengan Saweetie.

“”Every Summertime” rampung begitu cepat – kami menulisnya dalam waktu kurang dari satu jam! Menciptakan lagu ini adalah salah satu momen ajaib yang terasa seperti semacam sihir, dan sekarang lagu ini menjadi satu lagu favorit kami dalam sepanjang karier,” ujar NIKI yang juga banyak terlibat dalam proses produksinya.

“Saya rasa saya hanya ingin mengeksplorasi pengalaman dari diaspora Asia,” jelas NIKI dalam sebuah wawancara dengan TeenVogue. “Kehidupan dua orang dari generasi pertama Asia-Amerika yang kuliah dan jatuh cinta—itulah inspirasinya.”

Meriahkan Coachella

Baru-baru ini, NIKI dan rekan satu labelnya, Rich Brian, mencatat sejarah sebagai artis Indonesia pertama yang dijadwalkan tampil di gelaran legendaris Coachella Valley Music and Arts Festival. Acara ini dijadwalkan pada dua akhir pekan: 15-17 April dan 22-24 April 2022.

NIKI akan bersanding dengan sejumlah penyanyi dan musisi terbaik dunia. Beberapa di antaranya adalah Ye, Harry Styles, Billie Eilish, Doja Cat dan masih banyak lagi.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Lebih Jauh Mengenal Chilla Kiana, Penyanyi Muda Yang Sukses jadi Langganan Disney Channel Asia
Artikel Selanjutnya
Outfit Vintage Mewah BCL Senada dengan Gurun Coachella Saat Nonton Niki Zevanya-Yuna