Sukses

Entertainment

Adinda Azani Dapat Banyak Tantangan Main di Sinetron Suster El, Salah Satunya Tahan Emosi

Fimela.com, Jakarta Adinda Azani mendapat tantangan besar ketika kembali ke layar kaca lewat sinetron Suster El. Di sinetron yang tayang di SCTV itu, Dinda, sapaan akrabnya harus memainkan karakter suster bernama Elnara atau Suster El. Menurutnya, menjadi suster merupakan pengalaman baru yang didapat selama berkecimpung di dunia seni peran.

Hal itu dikatakan perempuan 27 tahun itu saat virtual press tour lokasi syuting Sinetron Suster El pada Kamis, (27/1/2022). Menjadi suster disebut Adinda Azani menuntutnya untuk memiliki batasan tersendiri dalam berakting dengan bersikap layaknya seorang suster profesional.

"(Jadi Suster El) Belajar bagaimana cara memperlakukan pasien, cara berdialog seperti apa, tutur kata yang sopan dan lebih tertata. Emosi juga harus dijaga, nggak boleh gampang terbawa emosi," kata Adinda Azani.

 

Berdasarkan Pengalaman

Lebih lanjut, demi mendapatkan gambaran ideal tentang sosok suster yang direpresentasikannya di sinetron tersebut, Adinda Azani pun melakukan beberapa cara. Selain berdiskusi dengan sutradara, hal lain yang ia gunakan untuk membentuk karakter Suster El adalah mengingat kembali pengalaman ketika berinteraksi dengan tenaga medis di rumah sakit.

Beruntung bagi Dinda, sampai saat ini dirinya belum mendapat adegan yang harus menuntutnya melakukan observasi lebih. Namun, jika pun hal itu ada, ia mengaku siap untuk lebih mendalaminya.

"Kalau ada nanti pasti observasi dulu untuk meyakinkan kalau Suster El ini memang suster. Tapi sejauh belum ada adegan harus menunjukkan sebagai susternya," jelasnya.

Cerita Menarik

Sinetron Suster El mulai tayang di SCTV pada 17 Januari 2022 lalu dan langsung digemari oleh berbagai lapisan masyarakat. Sinetronnya sendiri berkisah tentang perjuangan gadis bernama Elnara (Adinda Azani) yang menjadi saksi dalam sebuah tragedi besar serta mengharuskannya pergi sejauh mungkin. Perjalanan panjang pelarian Elnara berakhir dengan penyamarannya sebagai Suster El di kediaman Pak Benny (Lucky Alamsyah).

Tanpa sepengetahuan Suster El, Pak Benny merupakan ayah kandung dari Devan (Fauzan Nasrul). Kenyataan pahit harus ditelan oleh Suster El setelah kembali berjumpa dengan Devan yang tidak lain adalah kekasih hatinya di masa lalu.

Meski demikian, Suster El tetap menjalankan tugasnya untuk merawat Felix (Lavicky Nicholas), putra bungsu Pak Benny. Dengan segala keterbatasan fisik, Felix tetap ingin melakukan segala hal seorang diri hingga terkadang kerap bersitegang dengan Suster El.

"Sinopsisnya benar-benar menarik dari episode awal seru banget.Ini bukan hanya fokus ke Suster El. Kita punya plot masing-masing," tandasnya.

What's On Fimela
Loading