Sukses

Entertainment

Gara-gara OCD dan COVID-19, Aliando Sempat Ingin Bunuh Diri

Fimela.com, Jakarta Aliando mengaku sempat ingin bunuh diri gara-gara mengidap Obsessive Compulsive Disorder (OCD) dan terkena COVID-19. Seperti diketahui, OCD merupakan gangguan mental yang membuat penderitanya merasa dirinya harus melakukan perbuatan berulang-ulang.

Aliando mengaku jika ia mengidap OCD pada 2020 yang membuatnya jarang muncul di dunia hiburan Indonesia. Aliando mengatakan jika ia sempat ingin bunuh diri karena dirinya mengalami Depresi setelah mengidap OCD dan COVID-19.

“Sudah cukup nggak nyaman dengan kondisi, hampir bunuh diri, tapi takut, jadinya enggak jadi,” ujar Aliando saat live Instagram.

Melakukan Terapi

Aliando mengaku jika ia sedang melakukan serangkaian terapi untuk menyebuhkan kondisi mental. "Jadi, gue berjuang untuk bersih. Doain, ya, teman-teman semoga OCD gua cepat selesai dan bisa balik lagi ke layar kaca," ungkapnya.

Aliando menceritakan jika dirinya mengidap OCD ekstrem pada akhir 2019. Namun saat masih kecil, ternyata ia sudah mengalami OCD.

Sejak Kecil

Ia menceritakan pada kelas 2 SD sudah mengalami gangguan OCD yang harus diselesaikan. Kondisi mentalnya membaik hingga akhirnya pada usia 25 tahun, OCD itu muncul kembali.

OCD ekstrem yang dialami Aliando ini mempengaruhi kebersihan pada dirinya. Ia mengaku gegara masalah tersebut ia susah untuk mandi. Dan masalah tersebut juga memberi dampak pada pekerjaan.

"Coba kalau lihat di beberapa adegan di scene tertentu, itu gesture gue nggak jelas, karena gue harus melakukan itu tapi satu sisi gue berjuang mengendalikannya," ungkapnya.

What's On Fimela
Loading