Sukses

Entertainment

7 Artis Ini Jadi Istri Tentara, Intip Potretnya Dahulu di Awal Karier

Fimela.com, Jakarta Tak selamanya kalangan artis yang menikah dengan kalangannya sendiri. Banyak pula dari mereka yang menjatuhkan pilihan hatinya kepada orang-orang yang berasal dari bidang berbeda. Seperti artis-artis cantik ini yang memilih tentara sebagai labuhan hatinya.

Karena memilih hidup sebagai pendamping tentara, banyak dari mereka yang akhirnya meninggalkan kehidupan keartisan dan menemani suami. Kini mereka menjalani kehidupannya sebagai Persit (Persatuan Istri Tentara).

Lalu seperti apa potret lawas artis yang sekarang ini menjadi istri tentara? Berikut potret kala mereka masih menjalani awal kariernya di industri hiburan tanah air.

Bella Saphira

Setelah menikah dengan Letnan Jenderal TNI H. Agus Surya Bakti, M.I.Kom, Bella Saphira memilih untuk menyingkir dari dunia hiburan. Ia pun kerap tampil menemani suaminya sebagai ibu Persit.

Pemilik nama lengkap Bella Saphira Veronica Simanjuntak ini mengenyam pendidikan di jurusan Ekonomi di Universitas Trisakti, dimana kala itu Bella Saphira juga aktif menekuni dunia modeling.

Setelah itu, Bella juga merambah dunia iklan. Terhitung banyak sekali produk iklan yang dibintanginya pada masa keemasannya.

Tak bisa dipungkiri, Bella memang begitu cantik dan memikat. Tak heran jika dirinya sukses menjadi model dan juga penyanyi, berkat suara emasnya. Diketahui pada 1996, Bella merilis album bertajuk Nostalgia SMA. Hingga 2005 dia telah memiliki empat buah album.

Annisa Pohan

Sebelum menikah, Annisa Pohan tadinya merupakan seorang model dan juga presenter ternama tanah air. Perempuan kelahiran 20 November 1981 memulai kariernya dengan menjadi finalis GADIS SAMPUL tahun 1997.

Ia yang memiliki imej rambut panjang, hitam, dan indah langsung mendapatkan banyak perhatian. Bahkan Annisa berhasil menjuarai ajang pemilihan Gadis Shampoo dan Tiara Sunsilk pada 2001.

Winda Khair

Winda Khair menikah dengan seorang anggota TNI bernama Achmad Zaki pada 2015. Setelah menikah, Winda pun vakum dari industri hiburan dan kini sibuk dengan kegiatan Persit dan sebagai ibu rumah tangga.

Perempuan kelahiran 22 Februari 1993 ini tadinya sering mengisi acara di layar kaca dan membintangi beberapa judul FTV. Penampilan Winda yang selalu menarik, ditambah dengan wajah yang manis, membuat Winda selalu menjadi perhatian.

Jian Batari Anwar

Jian Batari Anwar menikah dengan anggota TNI, Harry Dany Syahputra pada 2016. Seperti para istri tentara lainnya, kini Jian lebih fokus menjalani kehidupannya sebagai ibu Persit dan ibu rumah tangga.

Sebagaimana diketahui, perempuan berparas manis ini dikenal lewat sejumlah FTV yang dibintanginya. Saking seringnya muncil di FTV, dia sampai disebut ratu FTV. Ia juga sempat membintangi KM 14 pada 2006.

Novita Wibowo

Novita Wibowo menikah dengan Kolonel Inf Ade Rony Wijaya. Sang suami diketahui mengemban tugas sebagai Kasipers Kasrem 173/Praja Vira Braja. Keponakan mendiang Ani Yudhoyono ini memang memiliki paras manis. Tetapi kini dia sudah tidak pernah lagi terlihat di layar kaca.

Novita sendiri dikenal luas publik lewat aktingnya di sinetron Tuyul dan Mbak Yul, sebagai mbak Merry. Dan sejak era 90-an, dia masuk dalam daftar artis sinetron populer dan memiliki banyak penggemar.

Joy Tobing

Joy Tobing menikah dengan seorang kolonel TNI bernama Cahyo Permono pada 25 September 2021. Pernikahan keduanya digelar di kawasan Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Joy Tobing memulai kariernya dengan mengikuti ajang pencarian bakat, Indonesian Idol. Dia berhasil menjadi salah satu jebolan terbaik ajang tersebut dan dikenal luas publik.

Iva Novanda eks Trio Macan

Iva Novanda eks Trio Macan kini dikenal dengan sapaan Iva Lola. Ia diketahui telah menikah dengan seorang prajurit TNI. Meski begitu Iva tidak pernah mengunggah potret kebersamaannya dengan sang suami. Publik pun kerap dibuat penasaran olehnya.

Sebelum menikah, dia dikenal kerap tampil begitu seksi dengan dua temannya dalam grup Trio Macan. Mereka sukses dengan single Iwak Peyek yang masih kerap dinyanyikan sampai sekarang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading