Sukses

Entertainment

Jadi Crazy Rich Bali, Perjuangan Maharani Kemala tak Sembarangan dan Patut Jadi Inspirasi

Fimela.com, Jakarta Nama Maharani Kemala dikenal publik sebagai salah seorang perempuan yang memiliki kekayaan melimpah. Ia selama ini dijuluki netizen sebagai Crazy Rich Bali. Maharani diketahui merupakan pemilik beberapa bisnis terkenal di tanah air.

Sekarang ini, Maharani tercatat merupakan CEO Urban Company, sebuah perusahaan yang menaungi MS Glow, TUB, Urban Property, Urban Indo Manufaktur, dan MS Glow Aesthetic Clinic. Sebuah pencapaian yang tak terbilang mudah.

Karena sebelum berada pada kondisi sekarang ini, Maharani Kemala ternyata harus merintis usahanya dari nol. Ia mengisahkan bahwa sejak di bangku kuliah, sudah gemar berbisnis. Bahkan, ia tak merasa segan ketika harus berjualan baju bekas.

Jual Baju Bekas

Tentu saja banyak orang yang melihat Maharani Kemala dengan kesuksesannya sekarang ini. Namun, tak banyak orang yang mengetahui bahwa Maharani merupakan seorang pejuang tangguh. Ia pun mengungkap kisahnya berjualan baju bekas.

"Kuliah aku berbisnis modalnya dari beasiswa awalnya jual baju bekas punyaku terus aku nyari di web web aku jual di Bali," ujar Maharani dilansir dari YouTube Indosiar.

Nyambi Kerja di Bank

Di tengah usahanya berjualan baju bekas, Maharani lalu melamar pekerjaan di bank. Ia pun menjadi pegawai bank selama sekitar 5 tahun sampai akhirnya resign. kala itu, usahanya berjualan sudah lumayan menghasilkan.

"Habis itu aku keterima di Bank itu bisnis udah lumayan gede, aku di bank 5 tahun, mulai di bank 2011 resign 2016," ucapnya.

Sebuah Perjuangan

Ketika mengingat dulu kala berjuang, Maharani kini sudah bisa tersenyum manis. Ia sudah bisa melewati perjuangannya dalam menghadapi hidup yang keras. Salah satunya adalah mengontrak tempat untuk sarana bisnisnya.

"Dulu ngontrak sepetak dua petak gitu, terus pindah lagi ke daerah Gianyar ternyata gak cukup. Pindah lagi, itu gudang aku baru bangun, gudangku ada lagi di sana," sambung Maharani.

Berikan Tips Sukses

Maharani diketahui tak sendiri. Ia membangun usahanya bersama dengan suami. Keduanya memang sudah hobi menghasilkan uang sejak kuliah. Kepada khalayak, keduanya pun membagikan kiat untuk sukses.

"Prinsip selalu merendah dan peduli sesama," kata Maharani.

"Satu frekuensi dari kuliah emang suka jualan apapun kita jualan apapun yang menghasilkan duit kita jual saling percaya dan hobi berbagi," paparnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading