Sukses

Entertainment

Meninggal Dunia, Dorce Gamalama Sudah Siapkan Kain Kafan Tujuh Tahun Lalu

Fimela.com, Jakarta Hari ini, Rabu 16 Februari 2022 pagi Dorce Gamalama dipanggil Yang Maha Kuasa setelah sempat koma. Ia dinyatakan meninggal usai dirawat intensif karena terinfeksi COVID-19.

Duka mendalam dirasakan keluarga dan kerabat dekat Dorce yang berpulang di usia 58 tahun. Namun Dorce ternyata sudah mempersiapkan diri jika dipanggil sewaktu-waktu oleh-Nya.

Ia diketahui sudah menyiapkan tanah, kain kafan dan kurung batang untuk dirinya kelak. Hal tersebut dilakukan Dorce Gamalama sejak tujuh tahun lalu.

Mawas Diri

Tahun 2015 Dorce masih sehat, karena beberapa penyakitnya datang baru beberapa tahun setelahnya. Namun di usia setengah abad, ia menyadari ia bisa dipanggil kapan pun.

"Di usia yang ke-52 sekarang lebih mawas diri. Apakah ke depannya nanti dikasih umur panjang, dan di sini saya kelak akan disemayamkan. Saya sudah siapkan tanah, kurung batang, dan kain kafan bila sewaktu-waktu saya dipanggil," kata Dorce 2015 lalu.

Ingin Dimakamkan Dekat Masjid

Selain untuk dirinya, Dorce juga sudah menyiapkan untuk anak-anaknya. "Nggak ada salahnya. Saya nggak ngerepotin orang. Nggak ada salahnya mempersiapkan untuk diri kita. Saya juga sudah siapkan untuk anak-anak saya," terangnya.

Ia juga berpesan jika dirinya ingin disemayamkan di dekat rumahnya yang tak jauh dari masjid. "Karena memang waktu beli tanah sini, saya minta sama masyarakat sini dan diperbolehkan. Deket sama masjid saya juga," pungkas Dorce.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading