Sukses

Entertainment

5 Fakta Unik Han Yoo Ah, Artis Virtual Pertama YG Entertainment yang Super Cantik

Fimela.com, Jakarta Ribuan orang telah berjuang untuk bisa audisi dan diterima YG Entertainment. Namun justru sosok yang satu ini, yang bahkan bukan manusia, bakal bergabung dengan grup agensi tersebut.

Ia adalah Han Yoo Ah, seorang 'perempuan' cantik yang berprofesi sebagai model dan bintang iklan. Sosoknya memang tidak ada di kehidupan nyata, karena ia merupakan karakter yang dibuat dengan kecerdasan buatan.

Kehadiran Han Yoo Ah menuai reaksi beragam dari para YG Stan. Ada yang setuju, tak sedikit juga yang mencibir. Sebelum memilih di pihak mana, ada baiknya kamu simak beberapa fakta tentang si cantik yang satu ini.

Asalnya dari Mana?

Han Yoo Ah merupakan artificial intelligence yang dikembangkan oleh perusahaan game bernama Smilegate, digambarkan sebagai seorang remaja perempuan. Tak dijelaskan berapa usia Han Yoo Ah, tapi beberapa orang menduga ia cocok berumur 18 atau 19 tahun.

Debut di Game

Yoo Ah pertama kali muncul pada 2019, sebagai karakter di game berjudul Focus on You. Game tersebut dirancang untuk gawai Virtual Reality (VR) yang memberi pengalaman lebih nyata.

Mirip aespa

Secara konsep, AI yang satu ini punya kemiripan dengan avatar milik aespa. Sistem kecerdasannya dibuat di pengembang yang sama, yakni Giant Step.

Teken Kontrak

YG KPLUS, anak perusahaan dari YG Entertainment pada 14 Februari 2022 kemarin resmi menjalin kontrak dengan Han Yoo Ah. Sub agensi ini memang lebih fokus pada dunia modelling.

Menuju Metaverse

Perekrutan Han Yoo Ah tampaknya menjadi langkah baru YG untuk menghadapi dunia metaverse. Sejumlah kalangan menilai realitas baru tersebut akan menjadi lahan bisnis yang menjanjikan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading