Sukses

Entertainment

6 Fakta yang Dibongkar Ruben Onsu Soal Hubungannya dengan Olga Syahputra, Ada Penyesalan dan Sulit Memaafkan

Fimela.com, Jakarta Ruben Onsu mengungkap hal yang selama ini ia simpan rapat terkait hubungannya dengan Almarhum Olga Syahputra. Sambil menangis, ia mengatakan ada sebuah penyesalan dan rasa amarah yang masih terasa hingga kini.

Hal itu diungkap Ruben Onsu dalam tayangan program Bronis yang ia bawakan bersama Ivan Gunawan. Momen itu terjadi ketika program tersebut mengundang Mak Vera, manager Olga Syahputra sebagai bintang tamu.

Pertemuan dua orang yang sama-sama punya kedekatan spesial dengan mendiang Olga Syahputra itu memang diwarnai isak tangis. Baik Ruben Onsu maupun Mak Vera menceritakan kedekatannya dengan Olga Syahputra.

"Kalau ngomong kedekatan sama Olga ya deketnya banget-banget, banget. Dimana ada Ruben di situ ada Olga, ada Ruben ada Olga," kata Ruben Onsu.

Seperti yang diketahui, Olga dan Ruben memang sama-sama pernah berjuang memulai karier dari nol. Namun, saat sudah sama-sama berada di puncak popularitas, mereka berdua terkesan terlibat dalam persaingan sehingga menyiratkan adanya permasalahan yang terjadi. Setelah sekian tahun dipendam, Ruben Onsu pun mengungkap hal yang sebenarnya terjadi antara dirinya dan Olga Syahputra, berikut rangkumannya:

 

Soal Kedekatan

Ayah tiga anak itu mengatakan jika sejak dulu ia dan Olga amat dekat. Bahkan, sampai saat ini ia masih ingat betul beberapa hal penting terkait sahabatnya tersebut.

"Saya sama Olga saat itu intinya nggak mau punya utang, apa yang mau, 'dibeli cash aja ah, kalau nggak ada duit gue gak mau'. Jadi sevisi misi, dalam tempat tinggal juga sevisi misi," lanjutnya.

"Gua sampai sekarang hafal jalan rumahnya, telepon rumah pertamanya, HP dia pertama gua hafal semuanya, gua tau semuanya," tambah Ruben.

Ada Fitnah

Yang kemudian terlihat di publik, saat nama mereka berdua sama-sama berada di puncak ketenaran, Ruben dan Olga terkesan terlibat persaingan. Hubungan yang terjalin baik saat sama-sama berada di bawah hancur efek dari popularitas. Ruben menegaskan, yang sebenarnya terjadi ialah fitnah yang dibuat segelintir orang sehingga hubungan mereka menjadi merenggang.

"Ini mungkin nggak pernah saya ungkapin karena saya udah tutup rapat-rapat bagaimana sebenernya. Saya pun ikut difitnah, wah semua gunjingan, tapi saya cukup lama diem aja, nggak ada komunikasi. Katena buat saya, orang yang saya sayang (Olga), untuk orang yang saya tau bagaimana dia, saya yakin itu bukan dia. Jadi saya selalu doain yang terbaik aja," paparnya.

"Tapi Olga ini kan orangnya baiknya banget-banget, sampai dia udah tau sebenernya siapa yang memutus komunikasi antara kita tapi, 'yaudah lah Cep', dia manggil gue Cep, 'yang penting kita baik-baik aja'," tambah Ruben.

Ruben pun menuturkan jika ia dan Olga sampai harus bertemu diam-diam di tempat sepi untuk sekedar melepas kangen tapi tak diketahui oleh banyak orang, terutama pihak-pihak yang suka dengan perselisihan yang terjadi. "Saking kita nggak mau ada orang yang tau, sampai kita ketemu di museum, itu kangen-kangenan. Dari situ dia cerita semuanya, 'gua diginiin Cep'," tuturnya.

Menyesal Tak Pernah Sepanggung

Atas segala fitnah yang membuat hubungannya dengan Almarhum Olga Syahputra merenggang, Ruben Onsu pun menyimpan sebuah penyesalan besar. Sadar jika ia dan Olga sempat bersama-sama berjuang, Ruben menyesal saat sedang berada di puncak popularitas, ia dan Olga tak pernah tampil bersama.

"Gua malah menyesalnya kok disaat gua terkenal, dia terkenal, kok kita nggak bisa sepanggung? Kok nggak bisa sama-sama? Kok ketika gua terkenal, dia terkenal, kok kita nggak bisa satu frame? Kok ngehalangnya tuh selalu luar biasa, fitnahnya tuh luar biasa," akunya.

Mimpi Sebelum Olga Meninggal

Ruben juga mengungkap jika sehari sebelum Olga meninggal, ia sempat mendapatkan mimpi seperti tanda kepergian sahabatnya itu.

"Sebelun olga meninggal aku mimpi, mimpi main aja ke tempat yang biasa kita kunjungin bareng. Selesai main, pulang, saya mau ikut lagi sama dia, sama dia nggak boleh. 'Ga, gua ikut'. 'Nggak, nggak lu di sini aja, gua bakik dulu'. Dia pergi udah. Saya liatin jauh, dia, 'masuk lu, masuk lu'. Dari mimpi itu besoknya rame tapi saya masih nggak berani, HP rame (kabar Olga meninggal)," papar Ruben.

Marah saat Dapat Kabar Duka

Hal itu dikatakan Ruben berlangsung sampai Olga Syahputra sakit dan akhirnya meninggal. Bahkan, saat sang sahabat meninggal, respon pertama yang terjadi padanya adalah marah. Suami dari Sarwendah itu mengaku tak habis pikir jika fitnah yang dilayangkan padanya dan Olga sampai membuat mereka sama sekali tak bisa bertemu sampai sahabatnya itu tutup usia.

"Jadi waktu saya mendengar Olga meninggal tuh saya nggak sedih pertamanya, saya marah banget karena sampai maut misahin, saya bener-bener nggak dikasih ketemu, nggak dikasih apa ya, sedikit pun pegang dia nggak bisa," ujarnya.

Sulit Memaafkan

Dalam kesempatan tersebut, Ruben pun menuturkan jika sampai saat ini pihak-pihak yang membuat dirinya dan Olga jadi 'putus' komunikasi masih ada. Ruben pun menyebut sampai sekarang masih sulit memaafkan mereka yang tak disebutkan identitasnya itu.

"Mereka-mereka (yang memfitnah) ini masih ada. Saya ketika ketemu mereka ini tuh, 'kok Tuhan kok saya susah banget maafin mereka'. Kalau mereka tau bagaimana saya sakit sekali, saya nggak pernah nangis seperti ini bercerita tentang olga karena sudah saya tutup rapat. Tapi rasa menyesal saya dan kesedihan saya tuh sedihnya banget," pungkas Ruben Onsu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading