Sukses

Entertainment

Jago Masak dan Bahasa Indonesia, Ini 7 Fakta Viola Istri Daniel Mananta

Fimela.com, Jakarta Istri Daniel Mananta akhirnya buka suara kepada publik. Setelah 'bersembunyi' kurang lebih 8 tahun, Viola menceritakan banyak hal tentang dirinya.

Saat bicara di kanal Youtube Daniel, menu utama yang ia hadirkan adalah alasan kenapa ia menghindari dari sorot publik. Ia menyampaikan rasa tak nyaman dikenal banyak orang tanpa ada alasan penting.

Selain membahas tentang keputusan muncul di hadapan kamera, Viola juga menceritakan berbagai fakta menarik seputar kehidupannya. Berikut beberapa hal menarik yang ia bongkar.

Garis Keturunan

Viola awalnya menceritakan tentang asal usul dirinya yang selama ini hanya dianggap sebagai 'bule'. Ia lahir dan besar di Jerman, sama seperti sang ibu yang berasal dari sana. Sedangkan ayahnya orang Italia, lebih tepatnya Sisilia yang kondang gara-gara film The Godfather.

Tertarik dengan Bahasa

Di usia sekolah ia sudah punya ketertarikan tersendiri di bidang bahasa dan ekonomi. Ia sempat belajar bahasa Mandarin selama sekitar setahun dan cukup kesulitan sebelum akhirnya mencoba bahasa lain.

Mulai Mengenal Indonesia

Viola sempat bekerja di bar, dan punya rekan kerja yang familiar dengan Indonesia. Ia mulai menceritakan pengalaman seru yang membuat Viola tertarik belajar bahasa Indonesia. Dari situ ia mulai mempelajari bahasa dan budaya Indonesia.

Jago Masak

Sebelum ke Indonesia, Viola bahkan sudah mencoba memasak hidangan khas Indonesia. Beberapa makanan yang pernah ia praktekkan antara lain Nasi Tumpeng, Sate dengan bumbu kacang dan Tempe Balado.

Fasih Bahasa Indonesia

Muncul di Youtube Daniel Mananta, Viola sebisa mungkin menggunakan bahasa Indonesia. Dan bisa dibilang pelafalan dan struktur kalimat Viola berbahasa sangat baik dan bisa dipahami.

Ia sempat belajar bahasa di Yogyakarta, sebelum datang ke Jakarta dan kaget karena orang-orang menggunakan bahasa sehari-hari yang tak ia mengerti. 

Minta Tidak Diekspos

Saat tak muncul di publik, Daniel menjelaskan jika itu adalah keinginan sang istri. Viola tak merasa perlu orang tahu banyak tentangnya.

Awalnya ia merasa dia menikah dengan Daniel, tapi tidak dengan pekerjaannya. Saat itu ia pun memilih fokus untuk keluarga ketimbang turut tersorot spotlight.

Kini Sudah Siap

Seiring berjalannya waktu, Viola merasa dirinya lebih dewasa dan pemikirannya perlahan berubah. Ia merasa ada panggilan jiwa untuk menyampaikan pesan yang bermanfaat bagi orang banyak.

Ia juga mengaku kini lebih nyaman bicara di depan kamera, dan berharap bisa berbagi sesuatu kepada orang di sekitarnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading