Sukses

Entertainment

Angelina Sondakh Jalani Banyak Aktivitas saat 10 Tahun di Dalam Bui, Dari Bertanam Sampai Raih Penghargaan Internasional

Fimela.com, Jakarta Meski saat-saat awal menjalani hukuman pidana Angelina Sondakh merasakan kondisi yang berat, namun bagaimanapun dirinya harus menerima apa yang telah menjadi jalan hidupnya. Ya, selama 10 tahun dirinya harus mendekam di dalam penjara.

Sebelumnya, informasi mengenai apa saja yang dilakukan oleh Angelina Sondakh cenderung tertutup. Namun, setelah ia bebas, Kabag Humas dan Protokol Ditjenpas Kemenkumham, Rika Aprianti sedikit membuka aktivitas yang dilakukan oleh Angelina Sondakh.

Menurutnya, Angelina Sondakh sangat aktif selama berada didalam penjara. Lalu, apa saja yang dilakukan oleh istri mendiang Adjie Massaid selama menjalani hukuman bui?

3 Golongan Kegiatan

Rika Aprianti mengatakan bahwa ada 3 golongan kegiatan yang selama ini diikuti oleh Angelina Sondakh.

"Ada tiga golongan kegiatan yang bercabang yang diikuti Angelina Sondakh selama didalam penjara, yaitu Kegiatan Kemandirian, Kepribadian, dan sosial," kata Rika Aprianti dalam siaran resminya kepada awak media, baru-baru ini.

Menjahit dan Bertani

Dirincikan oleh Rika, bahwa dalam kegiatan kemandirian, Angelina SOndakh ikut dalam kegiatan design busana, menjahit, membatik. ia juga tergabung dalam Kelompok tani, ternak, hingga kelompok konstruksi.

"Jadi saudari Angelina Sondakh melakukan kegiatan mendesain sampai menjahit mukena dan kerudung, hingga bertanam, bertani, memelihara burung hias, sampai membuat gazebo," katanya.

Menghafal Al-Quran

Dalam kegiatan kepribadian, Angelina Sondakh ikut tergabung dalam kelompok rutin mengkhatamkan dan menghafalkan Al Quran, intelektual, jasmani, melukis, mendaur ulang, ikut grup vokal, bermusik, membaca puisi, hingga melatih modeling.

"Angie juga aktif tergabung dalam kelompok perpustakaan, masuk klub tenis meja, melukis, mendaur ulang barang tak dipakai, gabung dalam grup menyanyi Volareta (voice of Lapas Perempuan Jakarta), hingga jadi pelatih modeling di Lapas," paparnya.

Raih Penghargaan

Selain itu, istri mendiang Adjie Massaid tersebut termasuk sangat aktif dalam kegiatan sosialnya. Perempuan yang akrab disapa Angie tersebut juga aktif dalam seni peran hingga menjadi kelompok kebersihan.

"Dia (Angelina Sondakh) jadi Asisten Sutradara dalam film 'Hitam Putih Kelabu' produksi Rutan Pondok Bambu dan mendapat penghargaan internasional di Mumbai," sambung Rika Aprianti.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Pemenang kontes Putri Indonesia 2001 yang menjadi anggota DPR-RI dari Partai Demokrat.
    Pemenang kontes Putri Indonesia 2001 yang menjadi anggota DPR dari Partai Demokrat. Kini mendekam 10 tahun di penjara karena kasus korupsi

    Angelina Sondakh

What's On Fimela
Loading