Sukses

Entertainment

Paing Takhon, Pria Tertampan 2021 Lolos dari Ancaman 3 Tahun Penjara

Fimela.com, Jakarta Jutaan pasang mata tertuju pada pria bernama Paing Takhon, seorang model dan figur publik asal Myanmar. Sosoknya mencuat setelah berhasil dinobatkan sebagai pria tertampan 2021 versi TC Candler.

Ironisnya, di momen saat ia diumumkan menang, ia ditangkap karena terlibat dalam aksi menentang kudeta militer Myanmar yang sempat memanas. Ia pun diancam hukuman penjara 3 tahun dan menjalani kerja paksa.

Namun kabar terbaru mengungkap jika Paing Takhon telah mendapat ampunan. Pengacara model 25 tahun itu menyebut kliennya sudah kembali ke rumah sejak Rabu, 2 Maret 2022 kemarin, dilansir dari Liputan6.com (3/3).

Alasan Dibebaskan

Takhon bukan satu-satunya figur publik yang diamankan karena aksinya. Ada juga juga beberapa nama tenar lain di Myanmar seperti aktor Lu Min, Pyay Ti Oo, dan Eaindra Kyaw Zin yang juga telah dibebaskan dari vonis.

Junta menyebut bahwa Takhon dkk dibebaskan "agar dapat berpartisipasi dalam pembangunan bangsa dengan seni mereka.". Seperti diketahui, saat Paing Takhon meraih predikat pria tertampan, membawa eksposure yang hebat tak hanya di kancah entertainment Myanmar, tapi juga negara itu sendiri.

Kronologi Penangkapan

Artis yang pernah menjadi biksu itu ditangkap awal April tahun lalu saat pihak militer memburu pemrotes yang punya suara kuat. Takhon yang saat itu berada di rumah ibunya, langsung dibawa untuk diamankan.

Thi Thi Lwin, saudara perempuan Takhon mengungkap jika saat itu ia melihat 50 tentara mendatangi rumah. Saat itu Takhon sedang dalam kondisi sakit, sehingga tak ada kekerasan yang terjadi.

"Karena ia sakit parah, mereka menangkapnya dengan tenang, tanpa kekerasan, tapi kami tidak tahu ke mana ia dibawa," papar Thi Thi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Paing Takhon adalah salah satu aktor dan aktivis di Myanmar, yang turun berdemo untuk mengkudeta pemerintahan Myanmar

    Paing Takhon

Loading