Sukses

Entertainment

Masih Terus Olahraga Meski Berat Badan Sudah Turun, Cynthia Lamusu Tegaskan Hal Ini

Fimela.com, Jakarta Satu lagi pesohor dunia hiburan yang sukses menurunkan berat badannya. Adalah Cynthia Lamusu yang baru-baru ini mengumumkan telah mengurangi bobot tubuhnya sampai 22 kg. Ia pun tampak lebih segar dan lincah sekarang ini.

Dalam beberapa unggahan di media sosialnya, istri Surya Saputra ini terlihat masih melakukan olahraga yang disenanginya. Ia pun membandingkan bentuk tubuhnya sebelum melakukan diet dan setelah melakukannya dengan baik dan benar.

"Dulu vs Sekarang! Banyak yang bertanya, "Kok masih Olahraga terus. Kok masih DIET terus? Kan Udah turun 22 kg? Emang mau kurusin lagi?" kata Cynthia Lamusu di laman Instagramnya, cynthia_lamusu, baru-baru ini.

Sebuah Kebiasaan

Menurut Cynthia Lamusu, banyak orang yang berhenti melakukan diet ketika target menurunkan berat badannya sudah tercapai. Banyak dari mereka yang akhirnya kembali kepada kebiasaan lama yang tidak sehat.

"Naaah ini.. banyak orang (gak semua nya siih) setelah "Sukses" turun banyak Berat badan nya, biasa nya semangat nya jadi Kendor karena merasa "ahh.. gue udah turun banyak ini, boleh lah.. makan ini (pantangan nya)," ujarnya.

"Boleh lah ga usah olahraga hari ini atau banyaaak lagi boleh lah bolehlah lain nya...sampai akhirnya gak di sadari tau tau kebablasan... 🤪 (Betul atau betul.....?? ☺️) Yaaaa... kan... ?" sambungnya.

Sebenarnya Diet

Cynthia Lamusu ingin memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya yang sedang berusaha untuk menurunkan berat badan atau melakukan diet. Menurutnya, diet yang baik harus terus dilakukan karena berhubungan dengan kesehatan.

"Saya merubah Pola hidup itu niat utama nya bukan untuk KURUS tapi ingin hidup saya LEBIH SEHAT DAN BAHAGIA. OLAHRAGA itu bagus untuk kesehatan tubuh jadi gak ada rugi nya kan kalau terus di jalani. Min 30 menit aja sehari kita #KalahinMager," ujarnya.

"DIET itu artinya mengatur Pola makan.Bukan nya Gak makan. Yang saya lakukan adalah menjaga pola makan saya sehari 3 x. Dan tidak lagi memakan Makanan "ENAK TAPI JAHAT" tapi yang bernutrisi. Karena Program Pola hidup Sehat dari dokter @cissienugraha yang saya jalani selama 5 bulan terakhir ini sangat nyaman, dan hepi aja jalani nya," paparnya.

Sehat Paling Penting

Bagi beberapa orang, turun berat badan merupakan bonus yang dicapai karena pola hidup sehat yang diterapkan. Karenanya, meskipun berat badan sudah ideal, pola hidup sehat seharusnya tetap dilakukan selamanya.

"Jadi saya memang niat nya akan menjalani Pola hidup sehat ini di sepanjang Sisa usia saya. Saat saat ini adalah seperti sedang menjalani ujian Tahap kedua yang gak kalah seru nya , yaitu Proses Menjaga atau Maintain semua yang sudah saya dapatkan ini. Okeelah ... Letsgooo!!! (Tancap Gaskeun lagi💪🔥)," tandas Cynthia Lamusu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading