Sukses

Entertainment

Iqbaal Ramadhan Bikin Tato di Lengan, Kena Tegur Ibunda

Fimela.com, Jakarta Iqbaal Ramadhan ternyata memiliki tato yang terdapat di lengannya. Ia mengatakan bahwa tato itu dibuatnya saat masih menempuh pendidikan di Amerika Serikat. Tato tersebut bertuliskan 'JKT' yang merupakan singkatan dari Jakarta.

Mantan personil Coboy Junior itu mengakui soal tato tersebut saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube HAHAHA TV. Ia pun ditanya beberapa pertanyaan oleh Ernest Prakasa, salah satunya tentang makna di balik tato itu.

"Ini (tato) bodoh, ini iseng. Ini bikinnya pas sekolah di Amerika. Ini tulisan tangan gue, gue sengaja bikinnya sok-sok kayak pakai spidol. Jadi begitu ditanya nyokap gue, kayak, 'Oh enggak, pulpen,'" ujar Iqbaal Ramadhan.

Kampung Halaman

Ditambahkan oleh Iqbaal Ramadhan, ketika ia membuat tato tersebut, rasa rindu tengah melandanya. Seperti diketahui, ia pernah sendiri menempuh pendidikan di Negeri Paman SAM, jauh dari keluarga dan juga teman-temannya.

Tato 'JKT' yang menjadi singkatan dari Jakarta sebagai kota kelahirannya menjadi simbol kerinduannya saat itu. Ia mengatakan saat membuat tato itu, ia sedang merasakan homesick alias rindu dengan rumahnya.

"Kan hometown. Love and hate relationship," sambung pemain film Bumi Manusia itu.

Diketahui Ibunda

Iqbaal Ramadhan sempat berusaha menutupi tato itu dari ibunya. Namun, seiring berjalannya waktu, sang ibu akhirnya mengetahui juga soal tato tersebut. Ketika mendapatkan pertanyaan, Iqbaal bahkan sempat mengelak.

"Gue lagi duduk gitu kan di kampus. Terus nyokap gue nanya, 'Itu tato?' Gue bilang, 'Enggak, pulpen.' Terus kelihatan terus, gue diajak ngobrol sama nyokap gue," imbuh Iqbaal.

Tak Dimarahi

Pemeran berusia 22 tahun itu menambahkan awalnya ia takut kena marah ibunda. Namun, ternyata sang ibu tak memarahi sebagaimana bayangannyaq. Sang ibu hanya menegur dan menyarankan kepada Iqbaal supaya tak mengulangi membuat tato.

"Nyokap gue cuma nanya, 'Sakit enggak nato?' Gue yang kayak, 'Ya, lumayan.' Terus nyokap gue cuma bilang, 'Ya sudah, jangan lagi.' Gitu doang. Tahu gitu gue bikin full sleeve," paparnya.

What's On Fimela
Loading