Sukses

Entertainment

Kolaborasi dengan Musisi Malaysia, Suara Kayu Suguhkan Obat Rindu untuk Pendengar

Fimela.com, Jakarta Duo musisi pop-folk asal Jakarta, Suara Kayu membuat gebrakan dengan berkolaborasi dengan musisi asal Malaysia, Kucaimars. Kolaborasi yang terjalin melahirkan karya musik berjudul Obat Rindu yang disuguhkan untuk pendengarnya.

Lewat musik yang easy listening, perpaduan antara gaya musik khas dari Suara Kayu dengan karakter vokal Kucaimars melahirkan lagu bernuansa menyenangkan. Sebelumnya, Suara Kayu juga kerap berkolaborasi dengan beberapa musisi dan content creator di berbagai daerah. Hal itu bisa dilihat dari Mini-a-Tour, tur kolaborasi konten dengan beberapa musisi dan YouTube creators di Bandung, Jogja, Semarang, dan Surabaya, sudah dapat dilihat di kanal Youtube Suara Kayu.

"Di lagu ini kita berkolaborasi dengan Kucaimars yang berasal dari Malaysia. Jadi kita sempat membahas konsep atau ide-ide melalui zoom dan rekaman jarak jauh," kata Dewangga, personel Suara Kayu dalam keterangan tertulis yang diterima FIMELA.

 

Cerita Lagunya

Lagu Obat Rindu dikemas dengan alunan gitar akustik dan terompet. Bercerita tentang hubungan Long Distance Relationship yang kerap diwarnai bumbu-bumbu rindu yang lumrah dirasakan pasangan yang sedang terpisah jarak.

"Obat rindu bercerita tentang perasaan rindu yang tak kunjung sembuh karena belum bertemu dengan pasangannya. Di lagu ini juga menjelaskan beberapa resep untuk menyembuhkan rasa rindu," ucap Ingrid, personel Suara Kayu yang lainnya.

Nafas Baru

Secara terpisah, Kucaimars pun mengaku bangga bisa berkesempatan untuk berkolaborasi dengan Suara Kayu. Ia berharap lagu kolaborasinya itu bisa memberikan nafas baru untuk musik Suara Kayu di belantika musik Indonesia.

"Saya happy karena dapat membawa konsep yang baru di lagu ini. Semoga lagu ini bisa memberikan nafas baru di industri musik Malaysia juga," kata Kucaimars yang bernama asli Amirul Husyairi tersebut.

Perluas Pasar

Sebelumnya, Suara Kayu sempat mengeluarkan EP kedua berjudul Kumpulan Cerita Pendek yang berisi enam lagu akustik dengan single andalan Hahaha. Lewat kolaborasinya dengan Kucaimars, Suara Kayu pun berharap bisa memperluas jangkauan pasarnya sampai ke Malaysia dan negara-negara sekitar.

"Semoga Obat Rindu bisa menemani kamu yang sedang rindu dengan seseorang, bisa tersenyum dan tertawa walaupun menahan rindu. Untuk yang masih sendiri atau jomblo juga bisa menghalu bersama," pungkas Ingrid.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading