Sukses

Entertainment

Laleilmanino Bawakan Lagu Ciptaan Mereka di EP 'Laleilmanino Version'

Fimela.com, Jakarta Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir muncul entitas baru yang cukup mendobrak industri musik. Mereka adalah produser, pencipta lagu, sekaligus musisi, Laleilmanino.

Terdiri dari Arya Aditya Ramadhya (lale), Ilman Ibrahim (ilman), dan Anindyo Baskoro (nino), trio ini sudah mencetak sederet hits bagi para penyanyi atau musisi lain. Hal itu dibuktikan dari sejumlah penghargaan termasuk piala AMI Awards di beberapa kategori.

Sukses membuat tembang populer bagi penyanyi lain, Laleilmanino kini memberi kejutan untuk para penikmat musik. Mereka merilis EP perdana mereka bertajuk “Laleilmanino Version”.

Track Pilihan

Mini album Laleilmanino ini bermaterikan 4 buah lagu ciptaan mereka. Ada ‘Rapsodi’, tembang yang dinyanyikan JKT48, ‘Gemintang Hatiku’ oleh Tiara Andini, ‘C.H.R.I.S.Y.E’ oleh Eva Celia dan ‘Serenata Jiwa Lara’ oleh Dian Sastrowardoyo. Ketiganya menyebut album ini sebagai sebuah kejutan termasuk bagi mereka sendiri.

“EP ini sebenarnya adalah blessing in disguise. Semua berawal saat pandemi dan kami sedang mencari kesibukan di tengah banyaknya lagu baru yang harus dibuat untuk teman-teman musisi,” kata Nino. “Berhubung selain menjadi pencipta lagu, kami bertiga ini juga penampil di band masing-masing muncullah ide untuk membuat cover dari lagu kita sendiri,” lanjut Ilman.

Sementara terkait pemilihan lagu, Lale menyatakan bahwa track-track tersebut punya kesan tersendiri bagi mereka. 

“Dipilihnya lagu ini juga tidak kami rencanakan, semua terjadi di waktu yang terpisah dan tersebar selama awal pandemi. Ini mungkin juga karena lagu-lagu tadi punya tempat special di alam bawah sadar kami kali ya,” jelas Lale.

Perluas Visi

Project ini dimulai dengan keseriusan Lale, Ilman dan Nino berkreasi di balik layar. Namun kini mereka memperluas pandangan tentang hal tersebut. 

“Kami ingin membuktikan kalau kreativitas untuk sebuah lagu tidak berhenti disitu saja. Dengan versi baru ini, kami ingin mengajak pendengar untuk jatuh cinta lagi ke lagu-lagu tadi,” ungkap Nino. Selain itu, dengan EP ini mereka juga ingin membuktikan bahwa masa sulit tidak akan bisa menghentikan langkah siapapun untuk berkarya dan memberikan yang terbaik.

What's On Fimela
Loading