Sukses

Entertainment

Sederet Artis Ikut Diperiksa Polisi Atas Kasus Doni Salmanan, Ada yang Dikasih Tas Mewah Juga Uang

Fimela.com, Jakarta Doni Salmanan, pria yang berjuluk Crazy Rich Bandung telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penipuan trading binary option melalui platform Quotex. Kasus ini pun menyeret beberapa nama artis terkenal.

Beberapa artis tersebut diduga pernah menerima aliran dana hasil kegiatan binary option yang dilakukan oleh Doni Salmanan. Mereka ada yang diberikan tas mewah, juga ada yang diberi hadiah oleh Doni dalam wujud uang.

Lalu siapa saja artis-artis yang sudah diperiksa dan akan diagendakan menjalani pemeriksaan oleh polisi? Berikut daftarnya.

Reza Arap

Saat Reza Arap sedang melakukan live streaming game Ragnarok X pada Juni 2021, ia mendapatkan saweran dari Doni Salmanan senilai Rp1 miliar. Nama Reza Arap pun akhirnya terseret dalam kasus hukum yang disangkakan pada Doni Salmanan.

Reza memenuhi panggilan polisi untuk menjalani pemeriksaan. Ia tiba di Bareskrim Mabes Polri sekitar pukul 09.45 WIB, Kamis (17/3/2022). Reza memilih untuk menjalani pemeriksaan lebih cepat.

Atta Halilintar

Atta Halilintar memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Mabes Polri untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus penipuan dan Tindak Pidana Pencucian Uang dengan tersangka Doni Salmanan, Kamis (17/3/2022). I diketahui pernah mendapatkan hadiah berupa tas mewah saat ulang tahun.

Kedatangannya tersebut juga untuk mengembalikan tas mewah pemberian dari Doni Salmanan. suami Aurel Hermansyah itu tak menyangka bahwa dirinya akan terseret dalam kasus tersebut.

"Aku nggak tahu waktu itu kan banyak yang kasih hadiah waktu aku ulang tahhn jadi nggak tahu bakal gimana gimana ya," ucap Atta dikutip dari Kapanlagi.com.

Rizky Febian

Rizky Febian pernah menerima uang sebesar Rp400 juta dari Doni Salmanan. Diketahui uang tersebut untuk membayar racikan minuman yang dilelang Rizky Febian kala itu. Anak dari komedian Sule itu diperiksa penyidik Siber Bareskrim Mabes Polri pada Rabu (16/3/2022).

Selama 4 jam pemeriksaan, Rizky mendapatkan 19 pertanyaan. Ia mengaku tidak tahu menahu terkait uang yang diberkan Doni Salmanan kepadanya. Ia juga sudah menyumbangkan uang tersebut kepada sebuah yayasan.

"Waktu itu saya tidak tahu-menahu juga kan, maksudnya ini bisa jadi pelajaran buat saya ke depannya," kata Rizky Febian.

Arief Muhammad

YouTuber Arief Muhammad juga ikut terseret kasus hukum Doni Salmanan. Diketahui, dirinya pernah menjual mobil mewah Porsche 911 Carera S kepada Doni dengan harga kurang lebih Rp4 miliar. Arief diperiksa di Bareskrim Mabes Polri, Kamis (17/3/2022).

Usai pemeriksaan, Arief Muhammad siap untuk mengembalikan uang hasil penjualan mobilnya kepada Doni Salmanan tersebut.

Lesty Kejora dan Rizky Billar

Pasangan artis Lesti Kejora dan Rizky Billar juga terseret dalam kasus Doni Salmanan tersebut. Diketahui, keduanya pernah menerima amplop cokelat tebal sebagai hadiah pernikahan mereka. Rencananya pemeriksaan juga akan dilakukan kepada mereka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading