Sukses

Entertainment

Selepas dari JKT48, Kalala Debut Solo dengan Merilis Places

Fimela.com, Jakarta Kalala (Nabila Fitriana) tak gentar dalam memulai karir solo bermusiknya selepas keluar dari idol grup JKT48. Di baru saja merilis single perdananya yang berjudul Places di bawah bendera RENZ Records menyusul YoRI yang juga merupakan mantan anggota idol group yang sama yang merilis single beberapa waktu sebelumnya.

Kalala yang sebelumnya akrab dikenal dengan nama Lala JKT48, mengubah branding personalnya dengan menggunakan stagename Kalala. Tak hanya itu, dia juga tampil dengan lebih dewasa dan fashionable untuk menunjukkan jati diri yang lebih matang dan berbeda dari pesona saat ia masih berada di dalam idol group.

Tentang Places

Places bercerita tentang perasaan dan suasana hati seseorang yang sedang putus cinta mencoba untuk move-on namun masih sering teringat dengan tempat dan memori saat masih menjalin hubungan bersama. Melalui lagu ini Kalala berharap dapat mewakili dan menemani perasaan orang-orang yang sedang mengalami  hal serupa.

Masih menggaet Vit Alian sebagai producer andalan RENZ Records, lagu Places memiliki sentuhan berbeda dengan lagu-lagu produksi sang produser sebelumnya, R&B dipilih menjadi pondasi utama untuk mengiringi vokal Kalala yang halus, dengan sentuhan Pop Korea dan ritmik yang memberi kesan nyaman dan santai, Places diharapkan dapat menjadi musik yang nyaman didengarkan saat bersantai ataupun berkontemplasi.

Proses Lumayan Panjang

Kalala mengatakan butuh waktu yang sangat lama untuk merilis single terbarunya ini. Beruntung, karena dia senang menjalani hal ini, sehingga tidak menjadi beban yang berat untuk dirinya. 

"Proses dan waktu yang dibutuhkan untuk merilis lagu ini sebetulnya lumayan panjang, tapi jadi terasa singkat karna aku bener-bener fun waktu ngejalaninnya sekalipun banyak tantangannya seperti harus jaga kesehatan saat workshop dan recording, jaga fisik tetap fit, padahal lagi panemi kan," Ujar Kalala saat ditanya mengenai proses rekaman.

Dalam debut melalui lagu Places ini Kalala berharap musiknya dapat diterima para penikmat musik. Dirilis oleh RENZ Records, single terbaru Kalala sudah dapat didengarkan di seluruh kanal musik digital.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading