Sukses

Entertainment

Balapan Diperpendek hingga Marc Marquez Absen, Hasil MotoGP Mandalika Hari Ini

Fimela.com, Jakarta MotoGP Mandalika yang telah disambut meriah akhirnya sukses terselenggara. Beberapa hal menarik terjadi di balik gelaran pertama sirkuit yang terletak di Lombok Tengah, NTB tersebut.

Pembalap Marc Marquez tampaknya punya friksi tersendiri saat melintas di Mandalika. Ia sempat tergelincir hingga terjatuh dari sesi latihan dan kualifikasi, bahkan di hari-H saat pemanasan.

Beberapa jam sebelum balap dimulai penyelenggara memastikan Marquez tak bisa ikut berlaga. Sejumlah fans menyayangkan hal tersebut, karena Marc punya basis penggemar yang cukup besar di Indonesia.

Gegar Otak

Laman resmi MotoGP mengungkap kondisi Marc yang tak memungkinkan untuk lanjut balapan. Ia disebut mengalami gegar otak, sehingga harus mundur dari trek untuk memulihkan diri. 

Namun cedera Marquez tampaknya termasuk tidak terlampau parah. "Marquez sedang menajaga kondisi agar fit di MotoGP Argentina dua pekan ke depan." tulis akun resmi MotoGP (20/3).

Balapan Diperpendek

Pelaksanaan MotoGP Mandalika mengalami sejumlah penyesuaian. Kondisi di area balap yang panas sempat membuat para pembalap merasa kepanasan. Mereka berendam di bak air dingin untuk menyesuaikan diri.

Cuaca juga membuat aspal cepat panas, sehingga panitia membuat balapan dilakukan sebanyak 20 lap saja, dari yang seharusnya 27 putaran. Acara juga sempat tertunda selama 75 menit akibat hujan deras yang mengguyur Mandalika siang tadi.

Peraih Podium

Sementara itu MotoGP Mandalika memberi kenangan manis untuk pembalap Miguel Oliveira. Ia sukses finish di urutan pertama dan mendedikasikan kemenangan untuk fans dan staff hotel bernama Risman.

"Saya juga ingin mendedikasikan kemenangan ini kepada seorang pria bernama Risman. Ia merupakan staf hotel tempat saya menginap. Ia benar-benar mendukung saya sepanjang pekan, dan dia ]orang yang baik. Saya berjanji padanya saya akan mendedikasikan podium saya kepadanya. Jadi, ini untukmu, Risman," ujarnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading