Sukses

Entertainment

Rich Brian Iringi Debut Layar Lebar dengan Single Sundance Freestyle yang Nagih

Fimela.com, Jakarta Kiprah Rich Brian tampaknya kian menjanjikan di tahun 2023. Sang rapper asal Jakarta ini baru saja mengawali debutnya tampil di layar lebar.

Setelah pemutaran perdana Sundance dari film pertamanya, Jamojaya yang disutradarai Justin Chon Brian merilis single baru "Sundance Freestyle" melalui 88rising dan Warner Records. Ia juga menhadirkan official music video untuk track barunya ini.

"Sundance Freestyle" dikemas dengan tatanan musik surealis yang lewat bait-bait sentimental tentang kebangkitan Brian di dunia musik serta debut Sundance-nya baru-baru ini. Sebagai musisi self-prodiuced, karyanya tak pernah mengecewakan.

 

Sajian Visual

Untuk official video Rich Brian menggaet sutradara Daniel Cloud Campos. Di sini ia memperlihatkan Brian dalam persona penuh seorang bintang film di set acara bincang-bincang yang dibayangkan bersiap untuk mengobrol tentang peran utamanya di Jamojaya. Dengan bidikan satu pengambilan yang rumit, terlihat beragam karakter —termasuk seorang keytarist yang memasuki layer hingga skateboard dan para penari disko — mengganggu dan membuat kekacauan pada keseluruhan produksi.

Akhir pekan lalu, Jamojaya tayang perdana di festival film Sundance 2023. Disutradarai oleh aktor dan pembuat film kawakan Justin Chon, film ini menggambarkan kisah kesenjangan besar antara ayah dan anak. Brian, berperan sebagai rapper muda yang sedang naik daun yang ingin menyewa seorang manager dan label musik dari Amerika Serikat untuk mengambil alih kendali dari ayahnya, diperankan oleh Yayu Unru, yang telah membimbing karir putranya sebagai penyanyi dari awal hingga puncak ketenaran. Sebagian besar adegan di Jamojaya dinarasikan dalam bahasa Indonesia. CEO dan Co-Founder 88rising, Sean Miyashiro juga berkontribusi pada film ini sebagai produser eksekutif.

"Sundance Freestyle" mengikuti kelanjutan dari perilisan lagu sebelumnya yang Brian produksi sendiri, "VIVID" yang menampilkan $NOT. Lagu patah hati ini menampilkan  para rapper yang memperdagangkan syair yang saling bersautan, membedah keadaan hubungan yang naik-turun.Complex mengatakan bagaimana di lagu tersebut "Brian dengan mudah beralih antara suara rapnya yang bernada rendah dan khas, dengan vokal nyanyian yang lebih lembut bagai malaikat." Brian juga baru-baru ini menjadi headline tahunan keempat di festival kondang milik 88rising, Head in the Clouds di  Los Angeles Agustus lalu, di hadapan lebih dari 35,000 penonton dan panggung festival yang diperluas secara global di Jakarta dan Manila pada Desember 2022.  

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading