Sukses

Entertainment

Membedakan Tas Hermes yang Asli dan Palsu, Begini 9 Tips dari Selebgram dr. Rininta Christabella

Fimela.com, Jakarta Merk Hermes merupakan brand kelas dunia yang selalu digandrungi oleh kaum perempuan. Bagi perempuan modern sekarang ini, siapa yang tak ingin memiliki tas branded semisal Hermes, yang punya nilai gengsi tersendiri.

Namun, karena merk yang sudah mendunia, maka menjamur pula Hermes-Hermes palsu di pasaran. Harganya mungkin lebih miring, namun soal kualitas tak bisa dibanding. Adalah dr. Rininta Christabella, sosok selebgram sekaligus kolektor tas-tas mahal tersebut, mengatakan bahwa ada perbedaan antara tas yang asli dan palsu.

Pengusaha muda yang juga jebolan ajang Miss Indonesia ini memberikan beberapa tips agar masyarakat pecinta tas branded tak terkecoh atau tertipu dengan barang-barang palsu. Lalu apa saja tipsnya kala membeli tas Hermes dengan tipe Birkin? Berikut ringkasannya.

Toko Resmi

Ketika akan berniat membeli tas mewah, kaum Hawa harus jeli dan membelinya di toko yang terjamin keaslian kualitasnya seperti Le Fabuleux kawasan SCBD, Jakarta Selatan serta toko Hermes resmi di Indonesia yakni di Grand Hyatt, Jakarta Pusat. Jangan membeli tas mewah satu ini di online shop abal-abal karena sudah dipastikan kualitasnya palsu.

Dust Bag

Tas hermes asli memiliki dust bag berbahan halus dan jahitan dalam dust bag juga rapi. Lalu, logo di bagian depan dust bag tidak luntur, halus, dan tidak kasar. Sementara yang palsu, dustbag memiliki warna sedikit berbeda dengan yang asli, jahitan di dalam dust bag cenderung kasar dan logo cenderung mudah luntur.

Box

Satu lagi yang harus diperhatikan adalah box. Menurut Rininta, yang asli memiliki logo hologram yang hanya dapat dilihat dengan sinar UV. Sementara yang palsu tak dapat seperti yang asli.

Logo Depan

Bagian depan tas biasanya ada logo. Logo asli sangat rapi, huruf tidak gemuk, dan tidak berantakan. Tas palsu memiliki logo yang desainnya lebih gemuk dan berantakan.

Jumlah Jahitan

Untuk tipe Birkin 25 sentimeter (B25) total ada hanya 2 jahitan double dekat handle. Untuk tipe Birkin 30 sentimeter (B30) ada total 3 jahitan double dekat handle.

Aroma Tas

Yang lumayan mencolok adalah aroma dari tas mewah tersebut. Tas asli memiliki bau leather yang khas. Sementara tas palsu akan berbau plastik.

Handle shape

Untuk tas yang asli, handle shape-nya tidak kaku dan sedikit lebih lebar karena pas di genggaman tangan. Sementara tas palsu, handle shape berbentuk kaku, tegap tinggi dan cenderung tegang.

Receipt

Perlu diketahui bahwa tas asli hanya akan mengeluarkan 1 original receipt untuk 1 tas yang dikeluarkan dari toko tas Hermes. Sangat disayangkan saat ini masih banyak tas palsu yang juga menyertakan receipt palsu.

Buckle

Tas Hermes yang asli buckle-nya tidak sulit untuk diputar. Sementara tas palsu, buckle biasanya tidak mulus saat diputar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading