Sukses

Entertainment

Sukses jadi YouTuber di Korea, Amelia Tantono Dapat Sambutan Hangat saat Pulang Kampung ke Indonesia

Fimela.com, Jakarta Nama Amelia Tantono mencuri perhatian publik khususnya penggemar budaya Korea dengan torehan yang terbilang istimewa. Selain sempat bermain dalam drama Korea berjudul Lunch Box dan beradu akting dengan aktor muda berbakat, Ji Soo, ia juga sempat bekerja sebagai presenter program acara K-Star News di Seoul Broadcasting Station (SBS) yang merupakan salah satu stasiun televisi dan radio nasional Korea Selatan.

Punya karier yang mentereng di Korea, perempuan 30 tahun itu pun sukses mencuri perhatian saat pulang kampung ke Indonesia. Setelah hampir 3 tahun tak menginjakkan kaki di Tanah Air, Amelia Tantono pulang ke Indonesia dan meluangkan waktunya untuk dapat bertemu dengan para penggemarnya dalam event pada Jumat (15/10/2022).

Menariknya, tiket Meet & Greet bersama Amelia Tantono yang diselenggarakan di CGV Grand Indonesia itu ludes terjual hanya dalam waktu satu jam. Selain menyapa penggemar, kepulangannya ke Indonesia juga ternyata punya misi khusus untuk para UMKM di Korea yang ingin mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

"Ajang Meet & Greet ini diadakan sebagai salah satu upaya untuk menjadi jembatan antara Korea Selatan dan Indonesia. Ke depannya Amelia Tantono dan tim berencana untuk membuat konten-konten menarik seputar Korea untuk penonton di Indonesia dan meet-up event untuk membantu masuknya budaya Korea serta UMKM Korea yang ingin mengembangkan bisnisnya ke Indonesia”, ujar Amelia Tantono dalam keterangan tertulisnya.

Jadi YouTuber

Memang, belakangan Amelia Tantono juga aktif sebagai membuat konten soal kesehariannya di Korea dalam bentuk vlog. Sebagai konten kreator Indonesia yang berdomisili di Korea Selatan, Amelia memiliki dua channel YouTube yakni Amelicano dan Karamel Studio dan sudah memiliki lebih dari 500ribu subscriber.

Selain fokus mengembangkan konten di YouTube yang berisi berbagai kehidupannya di Korea Selatan seperti vlog, travel, lifestyle hingga mukbang makanan, Amel juga sedang mengembangkan bisnisnya yang menjual produk-produk kecantikan asal Korea. 

Awal Mula

Kecintaan Amelia Tantono terhadap Korea berawal dari drama Korea, Full House yang tayang di Indonesia pada tahun 2006. Mulai saat itu, ia menjadi penggemar berat Rain dan jatuh hati pada Korea.

Amelia Tantono sendiri merupakan YouTuber kelahiran Lampung, 1 Desember 1991. Sebelum berkarier di Korea dan aktif sebagai konten kreator, ia merupakan mahasiswa di Universitas Kyungsung Busan, Korea Selatan jurusan International Trade and Commerce.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading