Sukses

Fashion

4 Youtuber dengan Konten Indonesia-Korea Bertemu Jokowi di Seoul Kompak Kenakan Batik, dari Kimbab Family Hingga Amelia Tantono

Fimela.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi beserta rombongan tiba di Indonesia pada Jumat (29/7/2022) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sekira pukul 02.00 WIB. Setelah melakukan kunjungan kerja ke tiga negara di Asia Timur yaitu China, Jepang, dan Korea Selatan. 

Saat di Korea Selatan, Jokowi berserta ibu Iriana pun disambut dengan Dita Karang yang merupakan idol Kpop kebangsaan Indonesia yang berkarir bersama grupnya Secret Number di Korea Selatan. Dita pun tampil anggun dengan kebaya merahnya.

Selain bertemu Dita Karang, ternyata Jokowi pun menyempatkan bertemu dengan content kreator di  Lotte Hotel Seoul Executive Tower. Mereka pun selalu membuat content dengan bahasa Indonesia yang berada di Korea Selatan hingga memperkenalkan kebudayaan Indonesia. 

Siapa saja mereka? Dan bagaimana tampilannya? Mari kita simak

Kimbab Family

Kimbab Family beranggotakan Appa Jay, Mama Gina, Suji, Yunji, dan Jio. Appa Jay merupakan orang asli Korea Selatan. Sedangkan Mama Gina merupakan orang Indonesia asli.

Meski tidak bersama ketiga anaknya, Appa Jay dan Mama Gina tampil mengenakan batik yang memesona. Mama Gina mengenakan dress putih lengan puff dipadukan dengan syal batik yang ia sematkan mengenakan sabuk putihnya. Handbag putih dan heelsnya cokelatnya menambah penampilannya, rambut sebahu wavenya dibiarkan teurai.

Sedangkan Appa Jay, tampil dengan batik lengan pendek dipadukan celana bahan cokelatnya.

Amelia Tantono

YouTuber Indonesia Amelia Tantono bukan sosok asing. Selain membuat konten di Youtube dengan nama Amelicano. Ia juga kerap bekerja sama dengan artis Korea Selatan, terbaru ia menjadi pembawa acara salah satu e-commerce bersama NCT127. Bahkan, sebelumnya Amelia pernah mengajar anggota NCT127 bahasa Indonesia.

Saat bertemu Jokowi, Amelia pun tampil elegan dengan dress batik warna cokelat dengan lengan puffnya. Dipadukan heels hitamnya.

Rambut panjang hitamnya pun diikat setengah dengan poni sampingnya.

Rosakis

Banyak Youtuber asal Korea Selatan yang berkemampuan berbahasa Indonesianya, salah satunya adalah Rosakis. Ia Pertama kali mengunjungi Indonesia pada saat berusia 6 tahun. Tempat pertama yang ia kunjungi adalah Pulau Dewata, Bali. 

Saat bertemu Jokowi, ia tampil dengan busana batik didominasi warna biru dengan model kaftan. Dipadukan heels putihnya. Rambut panjangnya pun dibiarkan terurai dengan poni sampingnya.

Bung Korea

Bung Korea merupakan seorang YouTuber asal Korea Selatan yang fasih berkomunikasi dalam bahasa Indonesia. Ia sejak 1993 di Indonesia dan dibesarkan di Indonesia.

Saat bertemu Jokowi ia tampil formal dengan batik lengan panjang berwarna birunya, dipadukan celana bahan hitam yang serasi dengan warna sepatunya. 

#women for women

What's On Fimela
Loading