Sukses

Entertainment

FFI 2022 Angkat Tema Perempuan dalam Sinema, 4 Artis Cantik ini Terpilih Jadi Duta

Fimela.com, Jakarta Komite FFI 2021-2023 resmi meluncurkan Piala Citra Festival Film Ind

onesia (FFI) 2022 di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (30/3/2022). Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini FFI 2022 digelar dengan mengangkat tema Perempuan: Citra, Karya & Karsa.

Sejalan dengan temanya, Komite FFI menunjuk empat perempuan dari perfilman Indonesia sebagai Duta Festival Film Indonesia 2022. Mereka adalah Cut Mini, Shenina Cinnamon, Marsha Timothy, dan Prilly Latuconsina.

"Sesuai dengan tema tahun ini, FFI memilih empat perempuan dari perfilman Indonesia sebagai duta Festival Film Indonesia 2022," ungkap Reza Rahadian, ketua FFI. Reza Rahadian berharap keempatnya bisa mewakili suara dari generasi masing-masing dalam ajang Festival Film Indonesia tahun ini.

 

Pemilihan Prilly Latuconsina

Ini menjadi kali kedua Prilly Latuconsina dipercaya sebagai Duta FFI setelah sebelumnya ditunjuk sebagai Duta bersama Tissa Biani, Jefri Nichol, dan Angga Yunanda di tahun sebelumnya.

Bukan tanpa alasan, Reza mengatakan FFI memegang tradisi untuk mempertahankan satu dutanya ke penyelenggaraan selanjutnya agar penyebaran informasi terkait tugasnya bisa lebih mudah.

"Prilly adalah tongkat estafet dari keberadaan Duta FFI. Artinya, salah satu juga akan mewakili lagi di tahun depan. Itu tradisi yang kami bangun aja sih," ujar Reza.

Pendapat Shenina Cinnamon

Dalam acara tersebut, Shenina Cinnamon mengungkapkan bahwa peran wanita dalam industri perfilman sangat lah penting, bukan hanya pemanis atau pelengkap saja. 

"Menurut aku peran perempuan dalam industri ini sangat penting dan sangat dibutuhkan. Mungkin juga sejauh ini jumlah perempuan lebih sedikit dibandingkan laki-lakinya, sedangkan aku yakin sekali sebenarnya banyak job desk yang mungkin biasanya mayoritas dilakukan oleh laki-laki, tapi bisa juga dilakukan oleh perempuan," ungkap Shenina Cinnamon.

"Contohnya yang lebih banyak dilakuakn perempuan make up, wardrobe, dan lainnya, tapi aku yakin sekali kalau perempuan bisa melakukan hal lain seperti menjadi sound, lightning, yang mayoriras dilakukan laki-laki," ujarnya.

Selain itu, Shenina Cinnamon mengaku merasa aman ketika bekerja bersama perempuan di industri film.

FFI 2022 akan menyeleksi film-film yang sudah tayang baik di layar lebar atau pun platform OTT dalam periode mulai dari 1 September 2021 sampai 31 Agustus 2022. Penyelenggaran malam Puncak FFI 2022 dan pengumuman para pemenang Piala Citra akan digelar pada 22 November 2022.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading