Sukses

Entertainment

14 Artis yang tak Lagi Jalani Puasa Ramadan karena Pindah Agama

Fimela.com, Jakarta Bulan Ramadan selalu dinanti segenap umat islam setiap tahunnya, di seluruh dunia termasuk Indonesia. Bulan Ramadan dimana orang Islam menjalankan ibadah puasa merupakan bulan penuh ampunan karenanya selalu dinanti dengan gembira.

Namun, beberapa nama dari kalangan artis ini sudah tak lagi beribadah di bulan Ramadan sebagaimana sebelumnya. Diketahui, mereka sudah keluar dari agama Islam dan berpindah keyakinan.

Siapa saja mereka? Simak rangkumannya berikut ini.

Lukman Sardi

Lukman Sardi menikah beda agama dengan Pricillia Pullunggono pada 2009. Seiring berjalannya waktu, 5 tahun kemudian, Lukman mengikuti keyakinan sang istri menjadi seorang Nasrani.

Asmirandah

Pernikahan Asmirandah dan Jonas Rivanno berjalan tak mulus. Pada 2013, keduanya menikah secara Islam. Saat itu ada kabar bahwa Jonas menjadi mualaf. Namun, keduanya membatalkan pernikahan itu dan kemudian menikah lagi dengan cara Kristen.

Hal ini pun sekaligus memberikan konfirmasi bahwa Asmirandah telah keluar dari Islam. Sampai sekarang, Asmirandah aktif di gereja bersama sang suami.

Adjie Notonegoro

Desainer yang sekaligus paman dari Ivan Gunawan, Adjie Notonegoro membuat pengakuan yang mengejutkan pada 2020. Dirinya diam-diam telah memeluk Kristen pada 2017. Ia mengaku mengenal Kristen saat berada di penjara. Tiap minggu di sana, dia mendapat kunjungan dari pendeta.

Salmafina Sunan

Usai bercerai dari Taqy Maliq, Salmafina Sunan memilih untuk pindah agama. Awalnya sempat disembunyikan, dia kini terang-terangan dengan agama barunya, yakni Nasrani. Diketahui belakangan ini, putri pengacara Sunan Kalijaga ini bahkan cukup aktif ikuti kegiatan pelayanan di gereja.

Steve Emmanuel

Steve Emmanuel awalnya beragama Kristen. Sempat mualaf, namun dirinya kini kembali memeluk agama pertamanya pada 2019.

Kiki Fatmala

Kiki Fatmala pindah agama dari Islam menjadi Kristen. Dia juga mengajak suaminya yang tadinya beragama Budha.

Nania Idol

Juni 2021 warganet dibuat heboh atas kabar Nania Idol pindah agama dari Islam ke Kristen. Pengakuannya jadi tersebut ada di video yang diunggah di YouTube pada 2015. Di situ, Nania Idol mengaku memeluk Kristen sejak dua tahun terakhir.

Kriss Hatta

Kriss Hatta lahir sebagai seorang Nasrani. Dia memutuskan jadi mualaf saat menikah dengan Hilda Vitria pada 2015. Namun, pada 2021, Kriss Hatta mengumumkan dirinya telah kembali memeluk Kristen. Keputusan ini diambil saat dia jalani hukuman di penjara.

Ovi Sovianti

Kisah Ovi Sovianti ini agak mirip cerita Asmirandah. Awalnya dia yang beragama Islam menikah dengan Franky Roring yang seorang Nasrani. Kemudian, Ovi mengikuti agama suaminya.

Audi Marissa

Pernikahan Audi Marissa dan Anthony Xie pada 12 September 2020 memang sempat memunculkan pertanyaan mengenai keyakinan mereka yang berbeda. Dan baru-baru ini terungkap bahwa Audi Marissa pindah agama mengikuti keyakinan suaminya.

Pinkan Mambo

Pinkan Mambo memutuskan untuk berpindah keyakinan menjadi seorang Kristen mengikuti jejak kekasihnya, Steve Wantania. Mereka pun akhirnya melangsungkan pernikahan, dan Pinkan menjadi nasrani sampai saat ini.

Sharena Gunawan

Sharena Gunawan diketahui bercerai dengan Taufiq Rizki dan kemudian menikah lagi dengan Ryan Delon.Sebelum menikah dengan Ryan Delon, Sharena memutuskan untuk berpindah keyakinan menjadi seorang Kristen dan mengikuti jejak sang suami.

Ina Thomas

Ina Idayani atau sekarang dikenal dengan nama Ina Thomas tadinya memeluk agama Islam. Ia kemudian menikah beda agama dengan Jeremy Thomas. Setelah beberapa tahun menikah, Ina pun berpindah keyakinan mengikuti suaminya.

Manohara Odelia Pinot

Model yang juga artis Manohara Odelia Pinot juga dikabarkan berpindah keyakinan. Saat muncul ke industri hiburan, banyak yang menyangka Manohara beragama Islam. Namun, pengakuannya beberapa tahun lalu menyatakan bahwa dirinya adalah seorang kristiani.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading