Sukses

Entertainment

Buka Puasa di Bulan Ramadan, Nirina Zubir Lebih Memilih Sayuran Mentah daripada Makanan Manis

Fimela.com, Jakarta Sejak pandeami Covid-19, Nirina Zubir mencoba untuk menjalankan pola hidup sehat. Tidak hanya olahraga, perempuan cantik kelahiran 12 Maret 1980 ini juga menerapkan pola makan sehat.

Memasuki bulan Ramadan, Nirina tetap memilih makanan sehat ketika berpuasa. Melalui akun Instagram pribadinya, Nirina membocorkan kebiasaannya berbuka puasa.

"Alhamdulillah day1 #puasadilalui dengan lancar… Ini menu buka puasa na. Dibuka dengan air putih… Kemudian, Sayuran; selada, paprika merah, batang seledri besar, bawang bombay merah," tulis Nirina Zubir.

Menikmati

Walaupun dimulai dengan mengonsumsi sayuran mentah, akan tetapi Nirina tampak sangat menikmati. "Bukan itu aja kok…Ada soto ayam, mpek-mpek (Kan swamikuw wong kito galo)🤗 Juga ada kolak," lanjutnya.

Nirina memilih buka puasa dengan sayuran daripada yang makanan manis bukan tanpa alasan. "Hanya saja makannya na susundimulai dengan sayuran,Kemudian protein,Terus dengan makanan yg ada lemaknya dan starch (dalam hal ini makanan tepung yg digoreng2 seperti mpek2) baru kemudian yg ada manisnya (kolak) Ini upaya na supaya gak “kalap” atau “balas dendam” bukanya…," tuturnya.

Serat

Nirina menjelaskan jika dengan mengonsumsi sayuran mentah, perutnya kenyang dengan serat. "Kebanding kalau kita mulai dengan yg manis, pasti badan kita akan minta lagi dan lagi makan atau minum yg manis… Dengan demikian posri tepung2an atau gorengan dan kolak manis yg masuk kebadan na akan lebih terkontrol…juga gula darah darah dalam tubuh kita gak “melonjak”," tambahnya.

Ketika kenyang mengonsumsi sayuran, Nirina mengaku tidak diserang rasa kantuk. "Tanda2 melonjaknya adalah rasa lemas dan ngantuk yg kita rasakan setelah berbuka puasa. semoga bermanfaat dan semoga membuat kamu ingin mencoba juga yaa…seperti orang2 di rumah na yg pelan2 mulai menikmatinya juga🤗," ungkapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading