Sukses

Entertainment

Dirilis Saat Ramadan, Beberapa Fakta Single Real Love Milik Soundwave

Fimela.com, Jakarta Soundwave baru saja merilis single terbaru mereka di bulan Ramadan berjudul Real Love. Lagu yang ditulis Neonomora itu menceritakan kisah cinta Rinni Wulandari dari bertemu hingga menikah dengan suaminya, Jevin Julian. 

"Lagu Real Love sebenarnya berdasarkan pengalaman kita berdua tapi dari perspektif aku. Based on experience aku sampai ketemu Jevin Julian," tutur Rinni Wulandari, vokalis Soundwave saat wawancara virtual dengan FIMELA, Kamis (7/4/2022). 

Seperti apa ya bebrapa fakta di balik single terbaru Soundwave? Berikut fakta yang telah dirangkum FIMELA:

Malas dengan Cinta-Cintaan

Sebelum bertemu Jevin Julian, Rinni Wulandari mengaku malas memiliki hubungan dengan seorang pria. Lambat laun, akhirnya dirinya membuka hati dan memilih kakak Vanesha Prescilla itu sebagai suaminya. 

"Lagu ini yang nulis Neonemora. Waktu itu dia nanya kisah masa cintaku yang dulu seperti apa, akhirnya aku cerita sebelum ketemu Jevin, aku type orang yang malas untuk cinta-cintaan lebih pengin kerja saja. Kayaknya belum menemukan orang yang tepat dan malas buang waktu ke situ. Sampai ketemu Jevin, aku merasa benteng yang tinggi banget bisa diruntuhkan lah. Akhirnya menikah dan akhirnya memutuskan 'ok deh aku mau percaya lagi sama cowok, percaya namanya cinta' dan akhirnya menikah," ujar Rinni Wulandari.

Proses Pembuatan Lagu

Di acara yang sama, Jevin Julian mengatakan bahwa lagu ini telah dibuat sejak tahun 2018 lalu. Namun karena satu dan lain hal, akhirnya lagu tersebut baru dirilis di tahun 2022 ini. 

"Sebenarnya cepat sih dari lirik ke lagu nggak sampai 3 hari. Lagu ini sudah dibuat dari 2018. Tapi ketahan terus nggak rilis dan baru ada waktu garap album, dan diselesaikan mateng saat pandemi awal 2020. Jadi ada hikmahnya pandemi itu, salah satunya produksi lagu yang nggak selesai-selesai itu," ujar Jevin Julian. 

Tak Dirilis Saat Anniversary atau Hari Bahagia

Meski lagu Real Love sangat personal untuk Rinni Wulandari dan Jevin Julian, mereka memiliki alasan tertentu tak merilisnya di anniversary atau hari bahagia mereka.

"Karena planning di bulan November 2021 sampai Agustus 2022 kami setting lagu mana yg mau dirilis karena tiap bulan 1 lagu. Dan lagu sudah ditentukan, flow dari album kita jadi saat mengeluarkan lagu, kita sudah kasih gambaran album akan seperti ini," ujarnya.

"Jadi kita kasih gambaran warna dari beberapa single. Pokoknya beda-beda jenis musik. Menggambarkan album kita berwarna," tambahnya.

Video Klip Seperti Mini Vlog

Menurut Rinni Wulandari dan Jevin Julian, mereka awalnya tidak berniat untuk membuat video klip. Tetapi karena satu dan lain hal akhirnya mereka membuatnya dengan sangat sederhana menggunakan smartphone mereka seperti kegiatan mini vlog. 

"Video klip kita bikin sendiri. Awalnya justru memang nggak pengin bikin video klip cuma karena kita pikir sudah mau puasa, kita bikin video klip iseng-iseng saja, kayak mini vlog aja sih. Jalan-jalan ngerekam juga pakai handphone sendiri-sendiri. Point of view kamera Jevin adalah aku, begitu juga dengan point of view kamera Jevin adalah aku," tuturnya. 

"Kita jalan santai saja, karena Real Love cerita kita, jadi kita buat seringan mungkin saja dan nggak ada kesulitan buat video klip," tambah Rinni Wulandari. 

Loading