Sukses

Entertainment

Fakta Menarik Dibalik Keseruan Serial Korea GRID

Fimela.com, Jakarta Serial GRID telah menjadi salah satu pilihan favorit penggemar drama Korea sejak penayangannya pada 16 Februari 2022. Serial thriller mencekam yang mengisahkan sosok misterius penyelamat umat manusia itu pun begitu menarik untuk disaksikan.

Dibintangi Seo Kang Joon, Kim Ah Joong, Kim Moo Yul, Kim Sung Kyun serta Lee Si Young, para aktor tersebut sukses memenuhi ekspektasi penonton. Sang penulis Lee Soo Yeon pun mengungkap beragam fakta menarik di balik keseruan serial GRID yang tayang di Disney+ Hotstar itu.

Mulai dari judul yang berganti hingga isu lingkungan, berikut ini adalah fakta menarik dari serial GRID yang diungkap oleh sang penulis.

Ubah Judul

Awalnya, Lee Soo Yeon telah merencanakan untuk memberikan judul O untuk serial ini, dengan filosofi bahwa O dengan bentuk lingkaran, melambangkan waktu dan ruang adalah suatu hal yang tidak linear, terus berjalan tanpa adanya awal dan akhir. Namun setelah dipertimbangankan, ia pun membatalkan rencana tersebut.

“Awalnya saya telah memberikan judul O, seperti sebuah lingkaran. Tapi kemudian saya menyadari bahwa sebuah judul sebaiknya memiliki kata pengucapan tunggal agar tidak membingungkan banyak orang. Akhirnya saya memutuskan judul GRID, karena kata tersebut memang topik utama serial ini,” jelas Lee Soo Yeon.

Angkat Isu Lingkungan

Serial ini mengangkat cerita mengenai fenomena angin surya dan perjalanan waktu. Penulis awalnya tidak begitu ingin mengangkat isu yang terlalu dramatis dan kompleks, namun ingin menegaskan kisah The Ghost yang rela melakukan perjalanan waktu hanya untuk melindungi seorang pembunuh. Selain itu, sang penulis juga menyiratkan bahwa isu mengenai lingkungan juga diangkat dalam serial ini.

“Di serial ini, isu mengenai lingkungan memang diperlihatkan dalam cerita tentang fenomena angin surya. Tapi program The Grid dalam serial ini juga bisa diibaratkan sebagai cerita tentang pemanasan global dan kenaikan permukaan laut," ujar Lee Soo Yeon menjelaskan.

Seo Kang Joon Dinilai Je Ne Sais Quoi

Kim Sae Ha yang menjadi tokoh utama dalam serial ini digambarkan sebagai seorang pria yang menyimpan luka, menjadikannya sebagai sosok yang emosional. Lee Soo Yeon tentu cukup selektif dalam memilih aktor yang memerankan karakter Kim Sae Ha karena tidak banyak aktor mampu membawakan karakter dengan perasaan emosional tersebut.

Namun ketika ia melihat Seo Kang Joon, ia langsung mendapatkan kesan Je Ne Sais Quoi (sulit diungkapkan dengan kata-kata karena sangat kagum, bangga dan terharu). Ia langsung yakin bahwa karakter Kim Sae Ha sangat cocok dan mampu dibawakan dengan baik oleh Seo Kang Joon.

“Di sepanjang cerita akan diperlihatkan bahwa karakter Kim Sae Ha sangat terobsesi untuk mengejar The Ghost. Ketika aku melihat hasil edit adegan syutingnya, Seo Kang Joon benar-benar membawakan peran tersebut dengan luar biasa,” ucap Lee Soo Yeon.

Tampil Beda, Kim Sung Kyun Berhasil Perankan Karakter Pembunuh

Karakter pembunuh berantai yaitu Kim Ma Nok dibawakan oleh Kim Sung Kyun, yang dalam drama-drama sebelumnya selalu memerankan karakter pria baik hati dan ceria. Begitu Lee Soo Yeon mendengar bahwa Kim Sung Kyun yang akan memerankan karakter tersebut, ia merasa terkejut tapi sekaligus yakin bahwa aktor berusia 41 tahun tersebut dapat memerankan Kim Ma Nok dengan baik.

“Ketika aku mendengar kabar Kim Sung Kyun yang memerankan karakter Kim Ma Nok, aku sangat terkejut karena kurasa dia akan sangat sempurna membawakannya. Kamu pasti akan mengerti apabila kamu melihat aksinya dalam serial tersebut. Begitu proses syuting dimulai, aku langsung bisa melihat Kim Sung Kyun sebagai Kim Ma Nok.”

Lee Si Young Dipilih Sejak Awal sebagai The Ghost

Lee Soo Yeon mengungkapkan bahwa sejak awal ia sudah menginginkan aktris Lee Si Young sebagai The Ghost. Ketika tawaran akting diterima dan melihat sang aktris memerankan karakter tersebut, Lee Soo Yeon benar-benar kagum dan bahkan ingin mengajaknya ke project lain yang memerlukan banyak adegan powerful.

“Sejak awal aku sangat menginginkan Lee Si Young, hanya saja aku ragu ia akan menerima tawaranku karena karakter The Ghost tidak memiliki banyak skenario. Makanya aku senang sekali ketika ia menerima tawaranku. Dan ketika aku sudah melihat aksinya sebagai The Ghost, aku tidak akan bisa membayangkan orang lain bisa membawakan karakter tersebut seperti yang dilakukan Lee Si Young,” ujar Lee Soo Yeon.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading