Sukses

Entertainment

Angel Lelga Akui Jadi Mualaf Demi Menikah dengan Sang Raja Dangdut

Fimela.com, Jakarta Angel Lelga baru-baru ini bercerita tentang momen pertama dirinya pindah keyakinan. Angel mengaku awalnya menjadi mualaf semata karena pernikahannya dengan Rhoma Irama.

Saat itu Angel menyebut belum banyak belajar tentang agama. Kepada Celine Evangelista, aktris dan penyanyi 44 tahun ini bicara secara terbuka tentang hal itu.

Sebelum saya mempelajari agama, sekarang juga masih belajar. Belum dengan keyakinan tuh pertama memang karena pernikahan dulu," ujar Angel Lelga.

Pertemuan dengan Sang Raja Dangdut

Angel kala itu masih disibukkan dengan kegiatan syuting film. Di situ lah ia bertemu dengan Rhoma, sampai akhirnya sepakat untuk menikah dan menjadi mualaf.

Dulu kan saya menikah dengan Rhoma Irama. Waktu saya menikah karena di lokasi syuting kita main film, suka ketemu dan segala macam, situasi itu akhirnya saya "menikah dan masuk Muslim," jelas Angel Lelga.

Proses Belajar

Namu setelah menjadi seorang Muslim, Angel merasa kewajibannya adalah belajar. Selain banyak membaca, ia juga dibimbing sang mantan suami saat itu.

"Bimbingan dia, itu pun masih harus proses satu, dua tahun saya harus yakin dulu 'benar enggak sih kalau ini bisa ke Muslim' itu semua kan proses," terangnya.

"Banyak proses yang saya lewati setelah satu dua tahun saya belum yakin, tapi ternyata ketiga tahun saya sempat masuk pesantren dan saya dalami juga. Saya kaji semua, banyak baca Alquran, banyak baca buku. Insha Allah sampai sekarang bertahan," pungkas Angel.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading