Sukses

Entertainment

Layak Ditiru, Prinsip Hidup Ussy Sulistiawaty Ini Sangat Positif

Fimela.com, Jakarta Pepatah 'hutang emas dapat dibayar, hutang budi dibawa mati' sepertinya meekat kuat dalam diri Ussy Sulistiawaty. Di kala banyak orang berharap bantuan atau amal dari orang lain, Ussy mengaku sejak dulu tidak demikian.

Ia sebisa mungkin menghindari apa yang disebutnya hutang pamrih kepada orang lain. Istri Andhika Pratama itu berusaha sebisa mungkin untuk tetap berdiri dan berjuang dengan kakinya sendiri.

"Dari dulu, amat sangat menghindari hutang pamrih ke orang lain, sebisa mungkin tetap berdiri di kaki sendiri," kata Ussy di laman Instagramnya, ussypratama, baru-baru ini.

Bekerja Semestinya

Ussy dan sang suami pun memiliki prinsip hidup yang sama. Mereka hanya berusaha mencari rezeki dengan bekerja sebaik mungkin. Untuk kemudian mereka mendapatkan pendapatan sesuai dengan hak dari pekerjaannya.

"Aku dan suami bekerja mencari rezeki halal dengan semestinya sesuai kewajiban dan reward rezeki yang menjadi hak kita," ujarnya.

Karenanya, ia merasa tak pernah bergantung kepada orang lain. Apalagi harus melakukan sesuatu yang bertentangan dengan hati namun harus dilakoni karena berhutang pamrih tersebut.

"Soo ga ada istilahnya dalam kamus hidup aku untuk aku mengikuti apapun yang orang lain suruh karena pernah hutang pamrih, BIG NO zeyeeenggg," imbuh Ussy.

Jadi Diri Sendiri

Menjadi diri sendiri merupakan hal yang wajib dilakukan. Bahkan di dalam dunia entertainment yang terkadang menuntut seseorang untuk tampil berbeda dengan sebenarnya. Ussy mengaku selalu melakukan sesuatu atas dasar kenyamanan.

"Menjadi diri sendiri, melakukan apapun yang bikin aku nyaman tanpa harus "demi eksistensi dan diliat okeehh di mata orang lain" ataupun di media sosial," paparnya.

Bukan Topeng

Dan betapa banyak orang yang melakukan sesuatu, seperti halnya melakukan kebaikan kepada orang lain karena alasan tertentu. Bisa saja untuk popularitas, riya ataupun mengharap pujian dari orang lain.

"Berbuat baik terhadap smua mahluk hidup adalah kewajiban..tapi tidak berbuat baik hanya dengan embel2 biar "terlihat baik"," ujar Ussy Sulistiawaty.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading