Sukses

Entertainment

Risih dengan Status Janda Muda, Aurelie Moeremans Ungkap Fakta dan Bawa Bukti Dirinya Belum Pernah Menikah

Fimela.com, Jakarta Sebuah berita yang mengejutkan disampaikan oleh Aurelie Moeremans. Ia yang selama ini diketahui pernah menikah dengan seorang pria sekitar 9 tahun lalu, kini menyatakan bahwa pernikahan yang kandas tersebut bukanlah pernikahan sah.

Hal itu diungkapkannya dalam sebuah video di kanal YouTube-nya. Video yang diberi judul 'Setelah 9 tahun dikabarkan menjanda akhirnya, hari ini aku klarifikasi dengan bukti'. Dalam video berdurasi tujuh menit dua puluh enam detik itu, Aurelie blak-blakan.

Ia mengumbar fakta terkait salah satu drama dalam kehidupannya di masa lalu tersebut. Semakin lama, Aurelie Moeremans jadi semakin risih dengan masih adanya pemberitaan lama terkait dirinya tersebut.

Alasan Bungkam

Sebenarnya, ketika Aurelie Moeremans memilih bungkam untuk waktu yang lama terkait kabar pernikahannya, bukanlah tanpa alasan. Salah satunya adalah ia yang menyangka bahwa pemberitaan terkait kisah lamanya akan tertutup dengan berita prestasi.

Namun, pada kenyataannya tidak demikian. Sampai saat ini masih saja ada yang mengulik tentang kabar pernikahan dan status jandanya. Ia juga tak mau memberikan panggung kepada sosok pria yang pernah dikabarkan menikah dengannya.

"Awalnya aku diam karena biarin yang tahu hanya keluarga saja, tapi beritanya gak hilang. Aku juga nggak mau ngasih panggung kepada dia," ujarnya dalam video tersebut.

Momen Tepat

Aurelie sendiri bukan serta merta melakukan klarifikasi. Ia mengaku bahwa saat ini adalah momen yang tepat baginya untuk meluruskan fakta yang sebenarnya terjadi pada kehidupan masa lalunya. Sebelum klarifikasi, namanya kebetulan jadi trending di media sosial.

Dalam topik pebicaraan tersebut, disebutkan bahwa Aurelie adalah janda muda yang masih betah dalam statusnya sampai 9 tahun belakangan. Ia pun akhirnya menjabarkan kronologi runut mengenai kisah lamanya.

"Beberapa tahun lalu aku mau ada rencana nikah katolik for real walaupun enggak jadi. Saat itu aku ke Katedral Bogor ketemu seorang Romo. Dia orangnya baik banget," ujar Aurelie.

Curhat

Kepada sang Romo, Aurelie mencurahkan hatinya terkait kasusnya pada pernikahan yang dahulu. Juga terkait surat pernikahan palsu yang dikeluarkan oleh salah satu gereja di Cibinong, Bogor. Aurelie mneyebut bahwa keluarnya surat tersebut karena adanya 'permainan'.

"Jadi ada satu gereja di Cibinong yang sempet keluarin surat nikah gereja yang aku tau itu palsu. Itu permainan si pastur sama orang itu," jelasnya.

"Akhirnya kita samperin pastur itu ke gereja itu dan pasturnya minta maaf dia mengakui bahwa surat nikah yang ada kok di internet, yang dia keluarin itu enggak bener, enggak sah. Akhirnya Romonya juga minta maaf karena si pastur melakukan hal itu," ucapnya.

Minta Surat Liber

Aurelie sendiri akhirnya memaafkan perbuatan pastur tersebut. Namun, ia kemudian meminta bukti kepada gereja bahwa pernikahan lamanya itu sebenarnya tidak pernah ada. Hal ini dilakukannya supaya bisa menikah dengan cara katolik ke depannya.

Setelah berjuang dan mengurus berbagai hal yang diperlukan, setelah menunggu selama kurang lebih 1,5-2 tahun, Aurelie berhasil mendapatkan bukti yang menyatakan bahwa ia memang benar-benar belum pernah menikah.

"Ini pernyataan status Liber intinya aku enggak pernah menikah dan aku enggak punya ikatan pernikahan apapun," ujar Aurelie.

Boleh Menikah

Selain surat keterangan bebas atau status liber tersebut, Aurelie juga menunjukkan surat lain yang merupakan Surat Izin Merayakan Perkawinan. Dengan surat tersebut, Aurelie bisa melangsungkan pernikahan secara katolik di manapun.

"Jadi intinya aku boleh menikah katolik. Jadi dengan surat ini membuktikan bahwa nikah katolik yang kemarin digosipin itu enggak sah, engga bener," tegasnya.

"Kalau yang kemarin benar, aku gak akan dikasih ijin untuk menikah secara Katolik lagi. Soalnya nikah Katoik itu hanya bisa sekali seumur hidup. sampai maut memisahkan," sambungnya.

Tak Diberitakan

Aurelie juga mengatakan bahwa ia memaafkan media yang kemarin membuat berita tidak benar tentang dirinya. Ia memaklumi karena kemungkinan adanya informasi yang terbatas pada media. Namun, setelah klarifikasi ini, ia berharap tak lagi ada yang menganggapnya sebagai janda muda.

"Setelah 9 tahun akhirnya aku klarifikasi juga. Buat media yang sudah menulis status aku janda muda atau apalah, aku maafin, aku maklumin mungkin karena tahunya begtu. Tapi sekarang udah klarifikasi. Udah ada buktinya," ucapnya.

"Aku mohon berhenti bikin berita yang nggak-nggak tentang aku. Ini terakhir kalinya aku membahas tentang masa lalu yang kelam itu, jadi jelas ya aku enggak pernah menikah. Aku bukan janda, aku gak mau komen lagi," tandas Aurelie.

Loading