Sukses

Entertainment

Film Ngeri Ngeri Sedap Rilis Official Trailer, Tika Panggabean Harap Bisa Jadi Cermin Keluarga

Fimela.com, Jakarta Film Ngeri Ngeri Sedap resmi merilis official trailer dan poster pada 20 April 2021. secara berbarengan, film perdana dari rumah produksi Imajinari yang bekerjasama dengan Kathanika Studio ini mengungkap tanggal tayang perdana di bioskop pada 2 Juni 2022 mendatang.

Sebelumnya, film Ngeri Ngeri Sedap sudah merilis poster karakter yang akan hadir. Yang tak lainadalah karakter empat kakak beradik, mulai dari Domu, Sarma, Gabe dan Sahat. Selain itu ada juga karakter kedua orang tua mereka, yaitu Mak Domu dan Bapak Domu. Lewat keluarga inilah, Ngeri Ngeri Sedap akan mengangkat sebuah kisah drama keluarga yang hangat.

Untuk menguatkan cerita yang disajikan, mayoritas pemain pun adalah orang asli Batak. Bukan cuma pemeran anak-anaknya, bahkan sampai ke orang tuanya. Salah satunya, Tika Panggabean yang berperan sebagai Mak Domu.

Sebagai Cerminan

Tika Panggabean atau Mak Domu dalam film tersebut digambarkan sebagai ibu yang merindukan anak-anaknya yang sudah dewasa dan memilih jalan hidupnya masing-masing. Ia pun berharap film ini bisa menjadi potret atau juga cerminan.

“Semoga teman-teman yang menonton bisa suka, seperti yang Bene bilang semoga ini bisa menjadi potret, bisa menjadi cermin apa yang bisa diperbaiki. Dan harapan saya di setiap kita ada yang namanya ‘once family, forever family’," kata Tika Panggabean.

Ditambahkan oleh Tika, bahwa sejatinya keluarga adalah sebuah fondasi utama pada seseorang. "Keluarga adalah fondasi utama, kalaupun ada konflik dalam keluarga, ya sekali keluarga tetap keluarga,” ucap Tika Panggabean.

Konflik

Konflik dan intrik yang dihadirkan dalam film ini sebenarnya tak jauh-jauh dari anak-anak yang pergi merantau dan orangtua yang rindu pada anak-anaknya. Seperti yang dikatakan oleh Dipa Andika, selaku produser, film ini memang dibuat untuk menghadirkan kembali perasaan hangatnya jika kita kembaliberkumpul dengan keluarga.

Dipa Andika yakin film ini juga bisa menyentuh penontonnya, mengingat perjalanan pembuatancerita Ngeri Ngeri Sedap, sudah sejak 2016 lalu. Saat itu, Bene Dion sudah memiliki ide ceritanya, kemudian skrip selesai dibuat pada 2019. Kemudian rumah produksi Imajinari bersama Kathanika Studio bekerja sama di 2021, mewujudkan film Ngeri Ngeri Sedap hingga siap tayang seperti sekarang.

Cerita yang matang, menurut Dipa Andika, bisa mengingatkan tentang pentingnya keluarga untuk semua orang yang menonton film ini.

“Dalam hidup banyak yang bisa mengubah kita, tapi pada akhirnya kita kembali ke keluarga,karena itu jangan lupa untuk nonton Ngeri Ngeri Sedap mulai 2 Juni 2022,” ungkap Dipa Andika.

Keluarga Batak

Sang sutradara, Bene Dion Rajagukguk yang memang sudah lama ingin mengangkat potret kehidupan keluarga Batak, yang memang sudah akrab dengan kehidupan merantau. Tak berhenti pada masalah perantauan, terkadang juga, anak-anak yang merantau ini memiliki karir yang berbeda dari yang diharapkan oleh orang tua.

Di sini, konflik lain pun terbentuk, dan akan menguatkan cerita di Film Ngeri Ngeri Sedap.“Harapannya dengan munculnya film ini siapa tahu keluarga yang sedang renggang jadi merasa,harusnya kita perlu bicarakan sesuatu deh, atau kayaknya kita harus memperbaiki sesuatu deh," ujarnya.

"Konfliknya keluarga banget, dengan kultur Bataknya yang akan menguatkan ceritanya. Ketikaditonton orang Batak akan sangat relate tapi yang bukan Batak tapi juga akan mengerti akan kemana jalan ceritanya,” papar Bene Dion Rajagukguk.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading