Sukses

Entertainment

Pencipta Lagu Emas Hantaran Geram Lagunya Dicover Tri Suaka dan Zidan Tanpa Izin

Fimela.com, Jakarta Tri Suaka dan Zinidin Zidan masih ramai dibicarakan publik setelah video parodi mereka viral. Tak hanya Andika Kangen Band dan Rizal Armada yang terseret, musisi lain mengaku turut merasa dirugikan.

Seperti yang diketahui Tri dan Zidan cukup sering membuat video cover lagu di media sosial. Pengikut mereka mencapai angka jutaan berkat lagu-lagu musisi lain yang mereka bawakan.

Kali ini protes datang dari musikus dan pencipta lagu Erwin Agam. Ia mengecam video cover Tri Suaka dan Zinidin Zidan membawakan lagunya berjudul Emas Hantaran, yang sudah ditonton jutaan kali.

Erwin merasa kesal karena kedua musisi tak pernah meminta izin padanya. "Yaa ... dari dulu saya udah geram , karen dihubungi baik-baik , di DM IG-nya diabaikan saja .. 😡😡Mereka juga telah merugikan viewer semua Label yang bayar lagu Emas Hantaran yg biaya izin pakai lagu tersebut jutaan rupiah," tulis Erwin Agam di laman Facebooknya (24/4).

Disebut Tak Beretika

Reaksi Erwin pertama kali mencuri perhatian saat berita tentang Tri Suaka dan Zinidin Zidan ramai di media dan media sosial. Akhirnya ia menuangkan kekesalannya dan menyebut mereka tak punya etika.

"Satu lagi, kalian gak bayar pemakaian lagu saya (Emas Hantaran) yang mencapai jutaan viewers. Dihubungi manager saya untuk kerja sama malah kalian matikan monetize konten tersebut. Kalian tidak beretika," tulis Erwin.

Perkembangan Kasus

Sejak parodi viral, Zinidin Zidan dan Tri Suaka sudah membuat permintaan maaf kepada Andika Kangen Band. Mereka mengakui tak ada maksud menghina, sekaligus meminta maaf atas kejadian tersebut.

Andika sendiri sempat mengajukan somasi terhadap keduanya. Namun baru-baru ini ia sudah bertemu dengan Tri Suaka secara langsung, yang akan mempengaruhi keputusannya untuk mencabut somasi atau tidak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading