Sukses

Entertainment

Bikin Kagum, Andika Kangen Band Punya Panti Asuhan

Fimela.com, Jakarta Andika Kangen Band jadi buah bibir publik setelah lagunya diparodiakan oleh Tri Suaka dan Zinidin Zidan. Waulpun sempat melayangkan somasi, akan tetapi pemilik nama Andika Mahessa memafkan Tri dan Zidan.

Siapa yang menyangka jika Andika ternyata mempunyai sisi lain yang jarang diketahui oleh orang lain. Diam-diam pria kelahiran 21 Mei 1985 ini mempunyai sebuah panti asuhan yang dibangunnya sendiri.

Hingga kini, Andika Kangen band masih mengelola panti asuhannya itu. Untuk memenuhi segala keperluan panti asuhan, ia pun menggunakan uang dari YouTube. "Panti asuhan, gue beli rumah ama tanahnya dari uang entertain. Terus pemasukan dari YouTube, gue pure-in ke pondok pesantren," ujar Andika Kangen Band seperti yang dikutip dari channel YouTube Dinamis Musik, beberapa waktu lalu.

Penghasilan

Setiap bulan, Andika Kangen Band mengaku bisa mendapat uang hingga puluhan juta dari channel YouTube miliknya. Dari situ, ia bisa membiayai panti asuhan miliknya.

"Penghasilan YouTube Rp1 juta, Rp2 juta, Rp4 juta. Sekarang pendapatan gue sudah Rp22 juta sebulan sekali," jelas pria asal Lampung ini.

Kegiatan Sosial

Walaupun mendapat uang yang banyak, akan tetapi Andika Kangen Band mengaku tak pernah menyicipinya sepeserpun. Semua penghasilan itu, ia gunakan untuk kegiatan sosial dan membayar karyawannya.

"Jujur aja uang YouTube itu gua enggak nerima seribu pun. Buat yang kerja, orang konten, terus separuhnya buat anak yatim," tuturnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading