Sukses

Entertainment

Boyong Kotak hingga Slank, Jelajahin Livin Sanur Fest Siap Tampung Ribuan Penonton di Bali

Fimela.com, Jakarta Dua tahun sudah beberapa sektor vital terdampak pandemi COVID-19. Dua di antaranya adalah pariwisata dan pertunjukan musik. Namun secara perlahan Indonesia mulai bangkit seiring makin meratanya tingkat vaksinasi dan booster di berbagai wilayah di Tanah Air.

Bali selama ini telah menjadi salah satu tulang punggung pariwisata negara. Sebuah event pun digelar untuk merayakan Bali dan bangkitnya geliat pariwisata, yakni festival musik dan UMKM Jelajahin Livin Sanur Fest.

Acara ini digagas oleh PT Hotel Indonesia Natour (HIN), BUMN yang bergerak di bidang pariwisata dan perhotelan, bersama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney sebagai induk Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung.

“HIN hadir untuk kolaborasi entitas nasional sesuai arahan dari Kementrian BUMN untuk pemulihan pariwisata dengan tujuan di 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas dan Bali melalui Jelajahin”, ujar Christine Hutabarat, Direktur Strategi Bisnis dan Pemasaran PT Hotel Indonesia Natour.

SVP Corporate Secretary InJourney, Indah Permatasari Saugi menjelaskan bahwa untuk mendukung kebangkitan pariwisata Bali, InJourney telah menyiapkan calendar of events untuk tahun 2022 ini, Indonesia juga tengah menyongsong event International, untuk itu diharapkan kolaborasi dan sinergi antar pemangku kepentingan di sektor pariwisata, airlines, airport, hotel, ukm dan lainnya untuk menghadirkan produk yang mampu berkontribusi dalam pemulihan pariwisata Bali,” ujar Indah Permatasari Saugi.

Sajian Musik, Budaya dan UMKM

Jelajahin Livin Sanur Fest mengusung tema BALI kemBALI dengan suguhan menarik untuk masyakarat yang sudah rindu hadir dalam sebuah festival pertunjukan. Program acara hari pertama menampilkan ragam musisi reggae, hari kedua diramaikan penampilan DJ dan hari ketiga pertunjukan band Nasional. Beberapa nama besar yang hadir dalam acara Jelajahin Livin Sanur Fest – BALI kemBALI diantaranya SLANK, KOTAK, Fourtwnty dan seniman nasional dan lokal Bali.

Turut serta dalam program kegiatan expo UMKM kerajinan, kuliner lokal, talkshow tentang ekonomi kreatif, pertunjukan kebudayaan dari seniman lokal Bali dan Nasional. Semua tentang Bali akan disajikan berdampingan dengan konser musik yang bakal meriah.

"Jadi selain mengobati kerinduan nonton konser offline, juga bisa menikmati seniman lokal Bali dan berbagai UMKM," ujar Raiden Soedjono, COO Renjana Production selaku promotor event ini.

Amankan Prokes

Festival akan digelar selama 3 hari berturut-turut diadakan di sepanjang pesisir pantai Kawasan Pantai Hotel Grand Inna Bali Beach Sanur pada tanggal 27, 28, 29 Mei 2022. Pemilihan venue didasari area yang cukup luas, outdoor / udara terbuka, aman, dan dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat. 

Raiden menambahkan pihaknya telah berkomunikasi dan bekerja sama dengan BNPB untuk mengamankan prokes di lokasi. Seluruh pihak yang terlibat di event ini berharap Jelajahin Livin Sanur Fest akan menjadi momentum kebangkitan pariwisata menyambut status endemi saat ini. 

“Setiap event yang dikerjakan Renjana selalu memiliki muatan yang bersifat Nasional, mendukung pemerintah untuk kemajuan dunia pariwasata dan ekonomi kreatif. Pelaksanaan acara mengedepankan prokes dan kami telah melakukan audiensi dengan Kepala BNPB, Letjen Suharyanto  untuk arahan serta mendapat dukungan dari Gubernur Bali, Bapak Wayan Koster. Tugas kami menjaga agar acara dapat berlangsung aman, nyaman dan mengikuti prokes," pungkasnya.

What's On Fimela
Loading