Sukses

Entertainment

Manfaatkan Ramadan Sebagai Bulan Baik, Elma Theana Berbagi dengan Anak Yatim Piatu

Fimela.com, Jakarta Esensi Ramadan sebagai bulan penuh kebaikan nyatanya disadari betul oleh aktris senior Elma Theana. Di momen spesial bagi umat islam di seluruh dunia itu, kakak kandung Sonny Septian itu menyempatkan diri untuk berbagi kepada orang-orang yang hidupnya kurang beruntung.

Bersama sejumlah nama yang tergabung dalam Pafindo (Perkumpulan Artis Film Indonesia), Elma Theana menggelar acara buka puasa bersama sekaligus berbagi rejeki dengan anak-anak yatim piatu dan kaum lansia di salah satu pondok pesantren di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan. Menurut Elma, hal ini dilakukan dalam rangka berbagi kebahagiaan serta sedikit meringankan beban mereka yang kehidupannya kurang beruntung.

"Hari ini alhamdulillah ada acara rutin, memberikan sedikit rejeki untuk anak yatim karena ini memang acara tahunan dan sekaligus silaturahmi keluarga besar Pafindo. Ya turut membantu meringankan beban mereka lah," ungkap Elma Theana di Pondok Pesantren & Panti Asuhan Al Matiin, Rabu (27/4/2022).

 

Meninjau Langsung

Dalam acara tersebut, Elma Theana bersama Pafindo membagikan sejumlah uang dan paket sembako pada sekitar 50 orang anak yatim piatu dan lansia. Tak sekedar berbagi rejeki, kunjungannya tersebut juga dijadikan momen Elma Theana untuk bercengkrama dengan beberapa penghuni dan meninjau langsung apa saja yang diperlukan oleh pengurus tempat tersebut.

"Kita bisa melihat kekurangan apa di sini, melihat mereka secara langsung, bahagia, seneng. Di bulan penuh berkah, penuh rahmat, kita manfaatkan sebaik mungkin lah," paparnya.

Agenda Rutin

Agenda memberikan santunan pada orang-orang yang kurang mampu menurut Elma Theana memang sudah menjadi agenda rutin Pafindo setiap Ramadan. Yang berbeda, jika di tahun-tahun sebelumnya mereka biasa memboyong anak yatim piatu ke sebuah tempat, kini mereka lah yang mendatangi langsung yayasan yang memang merawat dan menampung orang-orang kurang beruntung.

"Kita sekarang berbeda, kita tak ingin seperti tahun-tahun lalu, di tepat mewah. Kita nggak ada batasan terhadap anak yatim, ketika kita datangi pesantren, kita tau bagaimana perjuangan, bagaimana pembangunan pesantren, masjid, sekolah, dan anak yatim pun juga merasakan tersentuh," ujar Bagiono selaku Ketua Umum Pafindo.

What's On Fimela
Loading