Sukses

Entertainment

Tradisi Sederhana Keluarga Tora Sudiro saat Lebaran

Fimela.com, Jakarta Setiap orang khususnya umat muslim pasti punya tradisi dalam keluarga yang rutin dilakukan saat merayakan hari Idulfitri, tak terkecuali di keluarga aktor Tora Sudiro. Ternyata, tradisi Lebaran di keluarga Tora Sudiro pun terbilang cukup simpel namun tak menghilangkan esensi silaturahminya.

Ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini, pria yang tubuhnya dipenuhi dengan tato itu mengaku sudah lama tak merasakan tradisi mudik. Meski punya kampung halaman di Yogyakarta, namun Tora menyebut jika saat ini hampir seluruh keluarga besarnya sudah menetap di Jakarta.

"Sebenarnya keluarga saya Yogya, cuman keluarga saya sudah pindah ke Jakarta semua. Jadi, kebetulan (yang tinggal di Yogyakarta) sudah berguguran (meninggal) satu sama lain, jadi, tinggal bapak saya sama ibunya Mieke," ungkap Tora Sudiro.

 

Tak Jauh

Lebih lanjut, ayah satu anak itu pun menyebut jika Lebaran ia bersama istri dan anak-anaknya tak terlalu kerepotan untuk bisa bersilaturahmi dengan keluarga. Tora mengatakan, selesai sholat Idulfitri, ia bersama keluarganya hanya berputar di sekitaran Jabodetabek untuk menyelesaikan tradisi silaturahmi yang kental dengan momen Lebaran.

"Muternya (silaturahmi) nggak terlalu jauh sekarang, dari rumah saya ke rumah ibu Mieke, Rumah bapak saya paling," paparnya.

Sungkeman

Meski terkesan simpel dan tak memakan waktu, namun nyatanya di keluarga Tora Sudiro tetap berlaku tradisi sungkeman seperti yang kerap dilakukan oleh banyak orang. Setelah itu, momen silaturahmi pun berlangsung santai tanpa ada sesuatu yang spesial.

"Tradisinya paling sungkem, itu masih ada. Sungkem terus udah deh, ya udah gitu-gitu aja," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading