Sukses

Entertainment

Yellow Claw Rilis Kolaborasi Kedua dengan Weird Genius, Kali Ini Libatkan Novia Bachmid

Fimela.com, Jakarta Duo asal Belanda, Yellow Claw rupanya ketagihan berkolaborasi dengan unit elektronik kebanggaan Indonesia, Weird Genius, Mereka kembali menyatukan ide dan kreasi lewat single anyar bertajuk ‘Lonely’.

Sebelumnya mereka telah bekerja sama di single Hush bersama Reikko yang cukup meledak. Lagu tersebut meraih capaian 30 juta kali pemutaran secara global, termasuk melalui streaming dan radio. Single tersebut juga berhasil masuk sebagai nominasi AMI Awards 2021 pada kategori Lagu Dance Terbaik.

Di kolaborasi kedua ini, mereka menggaet penyanyi yang juga bertalenta dari Indonesia. Ia adalah Novia Bachmid, solois yang sempat menjadi salah satu kontestan ajang pencarian bakat.

Secara umum 'Lonely' merupakan trek dengan vibe yang lebih optimis, dipadukan dengan vokal Novia Bachmid yang kuat dan tajam. Campur tangan Weird Genius, Yellow Claw dan Novia menghasilkan sentuhan yang menarik sebagai karya kolektif.

 

Healing dan Menyendiri

“Lonely” adalah lagu yang bisa mewakili siapapun yang sedang ingin menyendiri, menjernihkan pikiran dan keluar dari rutinitas. Namun untuk mencoba healing dari kepenatan itu, kita masih harus disibukkan dengan perencanaan, beli tiket dan berbagai hal lain.

Akhirnya tak sedikit yang mencoba istirahat dengan menipu diri sendiri, berpikir jika semua baik-baik saja dan mengelabui pikiran kita sendiri. Hal ini biasanya tercermin di pajangan social media di mana orang memperlihatkan kebahagiaan meski di balik itu ia sedang terpuruk.

 

Makin Diakui Dunia

Kiprah Yellow Claw di kancah musik telah dikenal sebagai salah satu hitmaker lagu dance populer dengan rilisan 4 album. Akhir-akhir ini mereka disibukkan dengan proyek sampingan berjudul €UROTRA$H, tour Amerika sebulan penuh dan debut mereka di Inggris melalui Ministry Of Sound lewat EP mereka berjudul ‘The Black Delorean”.

Berkolaborasi dengan trio Weird Genius yang telah memecahkan beberapa rekor nasional lewat lagu mereka ‘Lathi’, yang juga berhasil menduduki runner-up di Spotify Global Viral Chart dan telah diputar lebih dari 200 juta kali di seluruh dunia. Mereka saat ini sedang merintis karir di kancah global dengan ditandai dengan penampilan mereka di Tomorrowland 2022 di panggung Barong Family.

Sebelumnya Reza Arap dkk juga sempat berkolaborasi dengan Tokyo Machine faturing Lights ‘Last Summer’ dirilis di Monstercat, dan ‘Future Ghost’ featuring penyanyi pop terkenal Thailand, Violette Wautier dirilis di Astralwerks (Universal). Mereka juga pernah memproduksi lagu untuk RIOT ‘Wild Rift’ berjudul ‘All In’ dan beberapa merilis official remix untuk R3HAB dan Rich Brian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading