Sukses

Entertainment

Ketika Elon Musk Acungkan Dua Jempol untuk Permen Kopinya Astronot

Fimela.com, Jakarta Belum lama ini, nama Elon Musk naik ke trending topic karena menjadi bahan pembicaraan di jagat media sosial dunia. Kala itu, tamppak pemilik Tesla, SpaceX, dan Twitter ini duduk bersama Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan.

Dalam pertemuan Luhut dan Elon Musk itu, ada pembahasan isu-isu penting yaitu electric vehicle, renewable energy, dan B20. Kabarnya, Elon Musk sangat bersemangat membicarakan Indonesia dan kemajuan industri nikel serta kendaraan listrik di Indonesia.

Juga mendiskusikan kerja sama terkait penyediaan dan pengolahan nikel sebagai bahan baku membuat battery cell yang berlandaskan environment, social and governance (ESG) yang baik dan berkelanjutan.

Uniknya, penampilan Elon Musk saat bertemu delegasi Indonesia tersebut menjadi sorotan masyarakat Indonesia, lantaran Elon Musk hanya memakai kaos oblong berwarna hitam. Hal ini dinilai sangat kontras jika dibandingkan dengan delegasi Indonesia yang dipimpin Luhutyang memakai setelan formal.

Kebanggaan Indonesia

Pertemuan tersebut menarik perhatian dan menjadi berita heboh tidak hanya di Indonesia, namun juga di berbagai negara di dunia. Bahkan, netizen Indonesia ramai-ramai menggaungkan sebuah tagar yaitu #KEBANGGAANINDONESIA.

Kala itu, Luhut membawakan Kopiko untuk Elon Musk karena permen tersebut merupakan salah satu produk kebanggaan Indonesia yang sudah mendunia, dinikmati oleh milliaran konsumen di lebih dari 100 negara bahkan dibawa pada misi ISS NASA ke luar angkasa pada tahun 2017 sebagai kopinya astronot.

Terlihat diberbagai video dokumentasi pertemuan tersebut, Elon Musk tampak menikmati Kopiko serta memberikan 2 jempol sembari berkata “very gooood”. Hal ini seketika membuat netizen semakin penasaran tentang tujuan dari dibawanya produk kebanggaan Indonesia ini dalam pertemuan yang sangat penting tersebut.

Mengangkasa Lagi

Netizen pun banyak berspekulasi kala Elon Musk menikmati permen kopi khas Indonesia tersebut. Akankah Kopiko kembali dibawa oleh astronot untuk ngopi di zero gravity? Apalagi Elon Musk dikenal sebagai pemilik perusahaan transportasi luar angkasa yaitu SpaceX.

Faktanya, permen ini memang sangat cocok dikonsumsi pada kondisi zero gravity di luar angkasa karena terbuat dari biji kopi asli terbaik pegunungan vulkanik Indonesia sehingga membantu para astronot untuk menikmati kopi tanpa perlu kerepotan menyeduh kopi.

Tidak hanya berhenti disitu, netizen juga menduga-duga apakah Kopiko akan berkolaborasi lebih lanjut dengan Elon Musk, akankah kita melihat logo permen kopi itu di badan pesawat SpaceX ataukah akan muncul secara otomatis pada saat pengemudi mobil Tesla mengantuk?

What's On Fimela
Loading