Sukses

Entertainment

Sejumput Kesedihan Ikke Nurjanah di Balik Antusiasmenya Menyambut Lebaran

Fimela.com, Jakarta Seperti umat muslim pada umumnya, Pedangdut Ikke Nurjanah juga merasakan kebahagiaan menjelang datangnya Hari Raya Idulfitri. Namun, di balik antusiasme tersebut, nyatanya mantan istri Aldi Bragi itu menyimpan secuit kesedihan yang cukup mendalam. Pasalnya, belum lama ini sang ayah baru saja meninggal dunia.

Kesedihan Ikke Nurjanah pun cukup beralasan karena ini merupakan Lebaran pertama dirinya tak bisa merasakan Idulfitri dengan anggota keluarga yang utuh. Seperti yang diketahui, ayahnya baru meninggal dunia pada Maret 2022 lalu. 

"Ya ada yang hilang, ada yang kosong lah di antara kita. Biasanya kita komplit," kata Ikke Nurjanah dikutip dari tayangan YouTube Insert.

 

 

 

Masih Kompromi

Maka dari itu, ketiadaan sang ayah pun pada akhirnya membuat Ikke Nurjanah belum bisa memutuskan akan merayakan hari pertama Lebaran dimana. Pasalnya, tradisi yang sudah-sudah kebanyakan kediaman orangtuanya lah yang menjadi lokasi berkumpul keluarga karena sang ayah merupakan anggota keluarga tertua.

"Sekarang ke mana, karena ibu tinggal sendiri dan ibu nyamannya di mana. Bicara atas nama ibu, ibu nyamannya di mana, di rumahnya siapa, itu dulu ditentuin untuk Lebaran pertama," ujarnya.

"Makanya konsep bertemu diubah karena harus juga memikirkan kenyamanan ibu, karena ibu tinggal sendiri. Biasanya kalau papa hari pertama harus ke papa, kalau sekarang harus ngobrol dulu dan harus menjaga perasaan ibu juga," sambung Ikke Nurjanah.

 

Tetap Silaturahmi

Meski akan ada perbedaan tradisi pasca kepergian sang ayah, namun Ikke Nurjanah menegaskan jika kebiasaan untuk menggelar silaturahmi di hari Lebaran akan tetap ada. Cuma, untuk lokasi dan rinciannya, ia masih membahasnya dengan keluarga besar.

"Karena papa anak nomor satu, jadi keluarga papa diinfo kita kemana. Info keluarga dulu di mana kumpul baru deh kita pakai seragam apa, kita masak apa," pungkasnya.

What's On Fimela
Loading