Sukses

Entertainment

Totalitas Jessica Mila Jadi Perempuan Muslimah di Film Mengejar Surga

Fimela.com, Jakarta Totalitas Jessica Mila dalam memainkan karakter yang diminta skenario tak perlu diragukan. Dituntut untuk bisa memainkan karakter yang beragam, Jessica Mila pun tak ingin setengah-setengah menjalaninya. Yang terbaru, profesionalitasnya sebagai aktris ditunjukkan kekasih Yakup Hasibuan tersebut saat harus memerankan karakter seorang muslim dalam film yang berjudul Mengejar Surga.

Ya, memerankan tokoh bernama Atika, perempuan 29 tahun itu mengakui jika tak terbiasa menggunakan kosakata yang kerap diucapkan seorang muslim dalam keseharian. Maka dari itu, ia mengatakan butuh waktu untuk mempelajari hal tersebut agar terlihat luwes di depan kamera.

"Film ini kan ada unsur religinya, terus aku juga bukan seorang muslim, jadi ada tantangan tersendiri di sini. Kalau muslim yang taat kan biasanya ada kata-kata yang biasa mereka ucapkan, misalkan astagfirullah, masyaallah, alhamdulillah, itu kata-kata yang sering diucapkan sama karakter Atika. Ya jujur aku nggak biasa pakai kata-kata itu, tapi pelan-pelan belajar akhirnya bisa," kata Jessica Mila.

Observasi

Selain melakukan penyesuaian dari sisi kosakata, hal lain yang dilakukan Jessica Mila untuk perannya di film Mengejar Surga adalah melakukan riset mengenai gestur seorang muslimah. Terlebih, Atika merupakan seorang muslimah yang mengenakan hijab sehingga harus ada beberapa gestur tubuh yang disesuaikan.

"Aku banyak sharing dan memperhatikan orang sekitar aku kan banyak juga, jadi seperti apa sih kalimat atau kata-kata yang sering diucapkan," tuturnya.

Tentang Film Mengejar Surga

Film Mengejar Surga sendiri bercerita tentang Atika (Jessica Mila) yang tengah mencari sosok ayahnya yang sama sekali belum pernah ditemui sejak lahir. Tujuannya adalah ia ingin menikah dengan Ikbal (Al-Ghazali) dan ingin ayahnya hadir dalam pernikahannya tersebut.

Selain Jessica Mila dan Al Ghazali, film garapan Viera Film yang akan tayang mulai 26 Mei 2022 itu juga menghadirkan sejumlah nama seperti Kimberly Ryder dan Jeremy Thomas.

 

What's On Fimela
Loading