Sukses

Entertainment

Showcase Rasa Konser, Raisa Tampilkan Sisi Lain di It's Personal Showcase

Fimela.com, Jakarta Raisa akhirnya membayar penantian penggemar dengan sebuah showcase istimewa bertajuk It's Personal Showcase. Pertemuan berbalut rindu itu digelar di Tenis Indoor Senayan, Jakarta pada 15 Mei 2022 kemarin.

Meski sempat tertunda sehari karena faktor teknis, Raisa memberi persembahan yang memuaskan selama kurang lebih 2 jam. Sesuai judulnya, showcase ini menjadi momen baginya untuk membawakan lagu-lagu di album It's Personal secara langsung kepada para penikmat karyanya.

Antusiasme penonton juga sangat luar biasa menyambut showcase ini. Hujan yang mengguyur sejak sore di venue acara tak menyurutkan semangat mereka menikmati lagi show Raisa setelah sekian lama.

Sekitar pukul 8 malam, Raisa akhirnya memasuki panggung dengan Cinta Sederhana sebagai lagu pembuka. Disusul Serba Salah, single hitsnya yang teramat familiar dengan fans, suasana dimulai dengan riuh ribuan penonton yang memadati venue.

Sisi Lain

Perasaan campur aduk menyelimuti Raisa sepanjang showcase. Ia mengaku deg-degan ketika pertama naik panggung, tapi perasaan nyaman seketika hadir saat mendapat sambutan hangat dari YourRaisa yang antusias.

Konsep It's Personal sendiri terasa dari cara Raisa membungkus showcase-nya kali ini. Bukan hanya lagu-lagunya yang menjadi curhatan, cara ia berkomunikasi dengan penonton juga berbeda dari biasanya.

Bisa dibilang istri Hamish Daud ini menuangkan sisi dirinya yang lain, yang mungkin jarang terlihat sebelumnya. "Inilah aku, maaf ya kalau aku jayus. Tapi kalian mencintai aku karena itu, kan?" kata Raisa disambut teriakan para penonton.

Setlist

Perpaduan materi di album It's Personal dan koleksi hits Raisa sebelumnya disusun dengan rapi. Ia didukung oleh beberapa musisi seperti Rishanda (bassis dan music director), Haris Pranowo (keyboard), Ade Avery (gitar), Jessi Mates (drum) dan tim choir yang tak kalah mengagumkan.

Di tengah pertunjukan Raisa membawakan lagu-lagu populer miliknya secara medley. Dari tembang Jatuh Hati, Usai Di Sini, Apalah Arti Menunggu, hingga Mantan Terindah dibuat singkat dan menonjolkan part terbaik di masing-masing lagu. Ramuan ini sukses membuat penonton nyanyi bareng tanpa jeda.

Showcase Rasa Konser

Raisa menutup aksinya dengan dua track di album It's Personal, yakni Berdamai dan Love & Let Go. Penonton pun meminta lebih, sebelum Raisa membawakan versi singkat lagu Biarkanlah sebagai penutup konser malam itu.

Raisa sendiri mengaku sangat puas dengan showcase yang sudah lama ia rindukan vibe-nya. "Aku kaget banget sih showcase tapi rasanya kayak konser. Seneng banget tapi juga mikir, kalau showcase aja udah kaya gini, gimana konsernya?" tutur Raisa dalam press conference usai acara.

Yang jelas malam itu Raisa sukses menjalin keintiman showcase dalam skala besar bersama para penikmat musiknya. Rindu terobati, dan asa untuk memberi penampilan-penampilan spesial lainnya makin tinggi ke depannya. 

What's On Fimela
Loading