Sukses

Entertainment

Potret Cinta Laura Pidato di Gedung DPR, Sebuah Kehormatan Berdiskusi tentang Pancasila

Fimela.com, Jakarta Cinta Laura menjadi perwakilan dari generasi muda untuk memberikan pidato di depan banyak orang-orang penting di Gedung MPR Senayan. Cinta pun merasakan sebuah kehormatan kala dirinya bisa hadir di tempat dan acara tersebut.

"Sungguh sebuah kehormatan untuk dapat memberikan pidato di depan banyak orang yang saya hormati di Gedung MPR kemarin," kata Cinta Laura di laman Instagramnya, claurakiehl, baru-baru ini.

Berikut beberapa foto Cinta Laura ketika memberikan pidato di gedung perwakilan rakyat tersebut. Seperti apa?

Diskusi

Selain memberikan pidato, Cinta Laura juga melakukan diskusi dengan beberapa orang berkompeten di acara tersebut.

"Sebagai satu-satunya perempuan yang mewakili generasi muda, saya diberikan kesempatan untuk berdiskusi dengan para Doctor Filsafat mengenai esensi dari ideologi negara kita, PANCASILA," ujarnya.

Rasa Bangga

Menurut Cinta, untuk kemajuan bangsa Indonesia, maka setiap anggota masyarakat harus bisa membangkitkan rasa bangga dan memiliki terhadap bangsa dan negara Indonesia.

"Bagi saya, yang dibutuhkan bagi kemajuan bangsa ini adalah untuk membangkitkan kembali rasa bangga dan memiliki terhadap Indonesia dari setiap individu, setiap kelompok, semua penduduk, siapapun mereka," ucap Cinta Laura.

Persatuan yang Kuat

Cinta Laura menambahkan jika tanpa adanya persatuan, maka tak akan tercipta kondisi masyarakat yang mengutamakan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi.

"Karena tanpa persatuan yang kuat atas dasar Bhinneka Tunggal Ika, tidak akan ada permusyawaratan yang benar-benar mewakili rakyat dan mengutamakan kepentingan bersama diatas kepentingan pribadi atau kelompok tertentu," imbuhnya.

Satukan Perbedaan

Cinta Laura melanjutkan bahwa selayaknya dengan ragam perbedaan, bisa menjadi alasan untuk bersatu sebagai bangsa Indonesia.

"Ada 1,340 suku dinegara ini. Oleh karena itu, kita harus berjuang untuk menjadikan Indonesia pelopor dalam merangkul dan mempersatukan setiap perbedaan yang ada," tuturnya.

Menjadi Contoh

Indonesia juga seharusnya bisa menjadi contoh keberagaman dalam persatuan bagi negara-negara lain di dunia, demikian menurut Cinta Laura.

"Menjadi contoh dunia akan bangsa yang benar-benar perduli kemanusiaan dan kesejahteraan rakyatnya. Menjadikan PANCASILA sebuah ideologi yang mempengaruhi evolusi dunia," ucapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading