Sukses

Entertainment

Lexiconcert Jakarta, Wahana Bermain Isyana Sarasvati dengan Musik yang Dicintai

Fimela.com, Jakarta Solois Isyana Sarasvati bisa jadi sedang berpuas diri menikmati akhir pekan yang terbilang spesial. Jumat (3/6/2022) malam penyanyi asal Bandung itu sukses menutup pekan pertama di bulan Juni dengan memulai Lexiconcert, turnya ke beberapa kota dengan apik.

Ya, Jakarta menjadi lokasi awal rangkaian tur Lexiconcert yang digelar Isyana Sarasvati dalam rangka mempromosikan album terbarunya, Lexicon. Sempat tertunda dua tahun penyelenggaraannya akibat pandemi Covid-19, perempuan 29 tahun itu seolah menumpahkan segala kegembiraannya bisa menyapa penggemar dalam sebuah konser intimate di Basketball Hall Senayan. Jika dipersingkat, Isyana Sarasvati seolah menemukan taman bermainnya pada malam itu.

"Lexiconcert Jakarta! Halo semuanya! Terima kasih sudah hadir dan beli tiket. Akhirnya cita-cita Isyana bikin tur untuk album Lexicon terlaksana. Lama banget, ya!" ujar Isyana Sarasvati dari atas panggung.

Dimulai dengan Keras

Lexiconcert Isyana Sarasvati di Jakarta dimulai dengan lagu Lexicon, Sikap Duniawi, dan Ragu Semesta yang dibawakan tanpa jeda. Seperti ingin langsung membakar semangat penonton, Isyana yang tampil dengan dandanan gothic serba hitam tampil enerjik di atas panggung mengikuti irama musik yang ada.

Didukung dengan tata lampu yang memadai, Isyana Sarasvati sukses menghipnotis penonton yang hadir dengan penampilannya tersebut. Saat penonton mulai terbawa suasana, tiba-tiba panggung dibuat tertawa ketika foto-foto lawas si empunya konser muncul di layar.

Total, ada 13 lagu yang dibawakan Isyana Sarasvati dalam konsernya tersebut. Tak hanya lagu yang ada di album Lexicon, beberapa track dari album Paradox pun turut disertakan. Tak ketinggalan, Iayana Sarasvati berduet dengan Gamaliel Tapiheru membawakan dua buah lagu, yakni Ada Apa Dengan Cinta milik Melly Goeslaw dan satu lagu lagi yang berjudul terpesona. 

Tak Megah Namun Berkesan

Jika harus dirangkum, Lexiconcert Isyana Sarasvati di Jakarta bukanlah pertunjukkan seorang Diva yang merangkum karya terbaiknya dengan suasana megah. Malam itu, Isyana seolah ingin menebalkan citra lain dirinya sebagai musisi dengan karya jujur yang tertuang di album Lexicon.

Memang, sejak album Lexicon dirilis pada akhir 2019 lalu, Isyana Sarasvati sudah menegaskan jika seluruh lagu yang tertuang di album ketiganya itu merupakan sisi berbeda yang belum pernah dikenalkan ke publik sejak merintis karier sebagai penyanyi. Punya latar belakang musik seriosa namun muncul pertama kali dengan lagu bernuansa pop RnB yang easy listening, sebagian besar lagu di album Lexicon lantas dikemas dengan penuh distorsi.

Dengan latar belakang musik yang diusung di album Lexicon, Lexiconcert kemudian bukan lagi menjadi panggung megah Isyana sebagai seorang yang digadang banyak orang sebagai diva pop Tanah Air, melainkan tempatnya bersenang-senang dengan musik yang ia cintai.

Di panggung yang terkesan minimalis dan tak berjarak dengan penonton, Isyana Sarasvati menumpahkan energinya mulai dari meloncat, bergoyang, berdansa, bahkan sampai tertidur seperti anak kecil berada di wahana permainan. Namun, cara Isyana berinteraksi dengan para Isyanation, sebutan untuk penggemarnya sepanjang konser tetap meninggalkan kesan tersendiri.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading