Sukses

Entertainment

Cerita di Balik Pernikahan Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa, Dari Deg-degan Hingga Mahar Unik

Fimela.com, Jakarta Deddy Corbuzier kini sedang berbahagia lantaran ia baru saja menikah dengan Sabrina Chairunnisa pada 6 Juni 2022. Dalam momen sakral tersebut, Mantan Kepala Badana Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono dan Jaksa Agung ST Burhanuddin dipercaya sebagai saksi pernikahan.

Dalam video yang dibagikan Sabrina di akun Instagram pribadinya, tampak Azka Corbuzier dan Gus Miftah hadir di momen sakral tersebut. Gus Miftah akhirnya mengungkapkan cerita di balik pernikahan Deddy dan Sabrina.

Gus Miftah menceritakan jika Deddy Corbuzier sempat curhat beberapa jam sebelum ijab kabul. "Pagi itu dia curhat, 'Bro, di mana?'. 'Masih nge-gym'. Katanya, 'temenin gue dong'. Ya saya ke kamar dia. Dia curhat deg-degan. Saya bilang, 'lu kan sudah pengalaman'. Katanya, 'pengalaman mata lu peyang'," ujar Gus Miftah saat ditemui awak media di Hotel Fairmont Jakarta, beberapa waktu lalu.

Bukan Dadakan

Gus Miftah juga menegaskan jika pernikahan Deddy dan Sabrina tidak digelar secara dadakan. Deddy sudah membicarakan niat baik untuk menikahi Sabrina sebelum Ramadhan tiba. "Ini sudah kami rencanakan sebelum Lebaran, tepatnya sebelum puasa. Karena, memang sudah direncanakan sebelum itu," tuturnya.

Gus Miftah menceritakan jika Sabrina sempat menghubunginya ketika berada di Tanah Suci untuk membahas rencana pernikahan. "Membantu pelaksanaan di hari H, terutama terkait dokumen Deddy yang mualaf karena memang belum sempat kami urus. Akhirnya kita urus, supaya di buku nikah dia tercatat sebagai muslim," lanjutnya.

Mahar

Gus Miftah juga mengungkapkan maskawin yang diberikan Deddy Corbuzier kepada Sabrina. "Maskawinnya seperangkat alat shalat, emas 66 gram, dan uang tunai (senilai) 2.022 dolar Singapura," jelasnya.

Tak hanya itu saja, ia juga menjelaskan makna dari mahar itu. "Maskawinnya sesuai dengan tahun, dalam dolar Singapura. Pasnya, 2022, sama dengan tahun," ungkapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading